Sukses

Fashion

Ide Mix and Match Busana Syari yang Bikin Gaya Tetap Modis

Fimela.com, Jakarta Tren hijrah yang lagi booming di kalangan selebriti sedikit banyak jadi faktor yang mendorong banyak perempuan muslim modern mulai tertarik menggunakan busana syari. Disebut sesuai dengan syariah Islam, dulunya mode busana ini sering dikaitkan dengan tampilan yang jauh dari kesan modis. Berkat perkembangan dunia fashion muslimah yang terus menggeliat, kini kamu pun bisa tetap tampil menawan dalam balutan busana syari, dengan beberapa inspirasi mix and match berikut ini.

Kaftan yang Elegan

Busana muslimah yang satu ini sering dikaitkan dengan Lebaran atau event semi formal lainnya. Padahal kaftan tetap bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari, misalnya bekerja atau kuliah, asal tepat memilih bahannya. Biasanya terbuat dari kain yang jatuh, pilih kaftan yang terbuat dari kain katun yang lemas sehingga dapat menyerap keringat dan membuatmu tetap aktif bergerak di tengah cuaca yang panas.

Untuk tampilan kaftan yang kasual tanpa melanggar prinsip syariah, pilih model polos dengan bell sleeve. Kombinasikan dengan hijab yang ditata menutupi dada, baik sama-sama polos atau bermotif yang bikin penampilanmu kian menawan.

Gamis yang Simpel

Buat yang enggan ribet, gamis bisa jadi pilihan untuk busana syari sehari-hari. Selain longgar dan nyaman, kini gamis pun tampil kece dengan berbagai warna maupun motif yang bisa dipadupadankan dengan mudah. Lengkapi dengan hijab syari berukuran besar atau gunakan kerudung yang menutup dada dengan nuansa warna yang serasi dengan busana yang dikenakan.

Serunya lagi, kamu pun bisa tampil kompak dengan memilihkan Gamis Anak yang punya motif atau warna yang senada. Mau merayakan ulang tahun, hari besar keagamaan, hingga sekadar foto bersama, tampilan serasi dengan sang buah hati pun bisa dilakukan dengan mudah.

Jumpsuit yang Modis

Tak sedikit yang beranggapan terbatasnya fashion item saat memutuskan untuk berhijrah dan menggunakan busana syari. Padahal, kamu tetap bisa tampil keren dengan beragam pilihan busana, selama tidak menonjolkan lekuk tubuh, salah satunya jumpsuit yang bikin tubuh tampak jenjang.

Pilih bahan yang adem di kulit dan warna yang lembut, serta tambahkan belt di bagian pinggang. Untuk menyamarkan lekuk tubuh, gunakan koleksi Hijab Zoya yang punya beragam motif cantik atau warna cerah yang menjuntai hingga menutupi bagian dada.

Mix and Match Koleksi Pakaian

Memutuskan untuk hijrah dan mengenakan busana syari bukan berarti harus merombak seluruh isi lemari pakaian, lho. Ada beberapa busana yang bisa di-mix and match untuk menciptakan penampilan yang keren, tanpa melanggar syariah Islam.

Buat yang menyukai gaya feminin, aneka model blus yang cantik dapat dipadupadankan dengan aneka rok, misalnya plisket, tutu, hingga long skirt. Tinggal sesuaikan saja dengan warna dan motif atasan yang dikenakan agar tampilan terlihat serasi.

Sedangkan yang mengutamakan kenyamanan dan kebebasan bergerak dalam balutan celana, tampilan syari tetap bisa didapatkan, kok. Caranya, gunakan outer panjang, tunik atau atasan yang gombrong lalu kombinasikan dengan celana panjang yang longgar atau kulot yang nyaman. Biar tetap terlihat modis, nggak ada salahnya untuk menambahkan outer dan sepatu kets yang kekinian.

Tak sulit kan untuk mendapatkan tampilan busana syari yang modis? Apalagi, kini tak perlu ribet ke luar rumah, #MulaiAjaDulu di Tokopedia untuk mendapatkan berbagai pilihan busana muslimah, seperti long dress, skirt hingga beragam hijab yang bikin penampilanmu tetap menawan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading