Sukses

Fashion

10 Brand Fashion Berkelanjutan Selalu Rayakan Hari Lingkungan Hidup

Fimela.com, Jakarta Hari Lingkungan Hidup Sedunia menjadi pengingat lagi untuk menjaga bumi, salah satunya dengan memproduksi dan memakai fashion berkelanjutan. Isu tersebut juga sudah dipraktikkan pemain retail besar seperti H&M dan Zara lewat koleksi kapsul yang ramah lingkungan. 

Ya, gaya dan etika bisa berjalan seiring sejalan dan membuat bumi menjadi lebih hijau setiap hari. Seperti 10 brand fashion ini yang merayakan Hari Lingkungan Hidup setiap hari karena itu menjadi misi mereka.

 

Berikut 10 brand fashion berkelanjutan yang berkomitmen tanpa kompromi menjadikan bumi lebih baik lagi melansir dari Yahoo Canada Style;

Pact Apparel

Terbuat dari kapas organik, Pact menciptakan pakaian basic yang praktis dan nyaman untuk seluruh anggota keluarga. Dari staples seperti t-shirt sampai underwear yang diproduksi dengan bahan katun paling lembut. Semuanya bisa didapat dengan harga di bawah 100 Dolar AS.

 

Christy Dawn

Mencari sesuatu yang terasa romantis dan suasana bohemian? Christy Dawn adalah jenama yang cocok untuk kita.

Motif floral yang dreamy dan siluet feminin menjadi signature dress merek tersebut menjadi alasan para pelanggan loyalnya. Namun di atas itu semua, material yang bersumber secara berkelanjutan dan praktik pembuatan etis adalah 'cherry on top'. 

Boma Jewelry

Sebagai perusahaan bersertifikasi B Corporation, Boma Jewelry memenuhi standar tertinggi kinerja sosial dan lingkungan yang diverifikasi, transparansi publik, dan akuntabilitas umum. Perhiasan mungil dan minimalis didapat dari tangan terampil para pengrajin lokal di Thailand yang mendapatkan upah layak untuk pekerjaannya.

 

 
 
 
View this post on Instagram

We love the meanings and symbolism behind each of our moon phase earrings. What's your current moon phase? 🌕 🌖 🌗 🌑 🌒 🌓 🌔⁠ ⁠ NEW MOON 🌑 (new beginnings, new relationships, new adventures, positive changes, best time to set intentions)⁠ ⁠ WAXING MOON 🌓 (growth, learning, creativity, healing, transformation)⁠ ⁠ FULL MOON 🌕 (wishes come true, cleansing, protection, harvest)⁠ ⁠ WANING MOON 🌔 (letting go, breaking habit, release, making space, opening up)⁠ .⁠ .⁠ .⁠ .⁠ .⁠ .⁠ .⁠ .⁠ .⁠ #bomajewelry #bomaforlife #925sterlingsilver #boma925 #sterlingsilver #styleinspiration #nontoxicjewelry #ethicalfashion #ethicaljewelry #handcraftedjewelry #artisanjewelry⁠ #turquoisejewelry #genuinestones #genuineturquoise #goldvermeiljewelry #moonphases #celestial #waxing moon #waningmoon #celestialjewelry #moonphasejewelry

A post shared by Boma Jewelry (@bomajewelry) on

Brother Vellies

Aksesori unik milik Aurora James dari Toronto menjadi favorit para seleb termasuk Meghan Markle. Perhiasan ini dibuat oleh para pengrajin terampil di seluruh dunia seperti Afrika Selatan, Meksiko, dan Maroko. Beberapa produk di antarnya sepatu dan tas dari kulit samak nabati, kayu ukiran tangan, dan bahan daur ulang.

 

 

 

 
 
 
View this post on Instagram

Classic Fluff 🤍 Bringing back our Lamu Sandals, made with love in Ethiopia and Kenya.

A post shared by BROTHER VELLIES (@brothervellies) on

Fair Harbour

Spesialisasi di pakaian renang pria, Fair Harbour mengubah industri satu pasang celana renang sekaligus boxer. Setiap pasang terbuat dari 12 botol plastik dan memiliki liner boxer yang inovatif yang fungsional dan nyaman dipakai.

 

 

Vitamin A Swim

Bagi para perempuan yang mencari baju renang sustainable, Vitamin A mengombinasikan siluet seksi dan desain berkelanjutan. Dibuat menggunakan EcoLux, kain teknis yang dibuat dari nilon daur ulang dan material baju renang lainnya dan dijahit secara lokal di California untuk mengurangi jejak karbon mereka. 

 
 
 
View this post on Instagram

Lilac new arrivals 🌸 Cue the fragrance #taptoshop #vitaminaswim

A post shared by Vitamin A (@vitaminaswim) on

DL1961

Setiap pasang jeans DL1961 terbuat dari sumber etis, katun premium, dan serat botani yang hemat air. Jeans ini tersedia untuk pria, perempuan, dan anak-anak yang tidak memiliki bahan kimia berancun. 

Fellow Earthlinings

Menciptakan kacamata dan sunglasses khusu dari plastik daur ulang buatan tangan di Prince Edward Island. Mereka memberikan opsi untuk memilih bingkai, lensa, dan material untuk memiliki gaya yang dipersonalisasi. 

 
 
 
View this post on Instagram

Margherita Missoni forever💙 dream come true! Wearing a Missoni inspired RE:FE recycled acetate frame🌿

A post shared by FELLOW EARTHLINGS (@fellowearthlings) on

People Tree

Membuktikan jika gaya dan etika dapat berjalan seiring sejalan. People Tree telah menjadi pelopor dalam mode Fair Trade sejak 1991.

Desain yang menyenangkan dengan pattern colorful, serta siluet klasik dan feminin. Mereka sangat ideal untuk menciptakan pakaian yang lebih berkelanjutan.

 

KOTN

Mendefinisikan kembali pakaian klasik dan basic lewat material katun Mesir. Bekerja sama dengan para petani yang menanamnya, merek ini mempengaruhi setiap segi dari proses desain dari ladang ke lemari kita.

Simak Video Berikut

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading