Sukses

Fashion

4 Tips Memilih Kaca Mata Berdasarkan Bentuk Wajah

Fimela.com, Jakarta Memilih kaca mata sama seperti memilih model rambut, perlu disesuaikan dengan bentuk wajah agar ketika dipakai membuat wajahmu semakin proporsional. Kaca mata kini beralih fungsi, tidak lagi hanya menjadi alat optik yang membantu penglihatan tetapi juga merupakan salah satu aksesori yang dipakai di wajah, sama seperti jam tangan dan juga perhiasan.

Dalam keadaan tertentu, kaca mata bisa dipakai sebagai alat pelengkap gaya yang membuat pesonamu semakin terpancar. Orang yang memakai kaca mata biasanya mereka dianggap sebagai orang yang serius, lugas, dan juga pintar. Tidak heran untuk mendapatkan kesan tersebut, seseorang rela memakai kaca mata walaupun matanya masih normal dan tidak ada gangguan.

Selain untuk fashion dan pelengkap gaya, alasan orang menggunakan kaca mata juga bisa datang dari aktivitas keseharian seperti, mengerjakan pekerjaan di laptop, berkendara, dan lainnya. Tentunya pekerjaan atau aktivitas tersebut perlu perlindungan untuk mata agar tidak terpapar radiasi berlebih dan juga terhindar dari infeksi polusi dijalan.

Nah, buat kamu yang ingin memakai kaca mata, ada baiknya melihat tips berikut ini agar kaca mata yang akan kamu pakai cocok dengan struktur wajah karena tidak semua jenis kaca mata cocok dipakai. Untuk itu, Fimela.com kali ini akan membagikan informasi 4 tips memilih kaca mata berdasarkan bentuk wajah. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Kaca Mata Untuk Wajah Oval

Tips memilih kaca mata untuk wajah berbentuk oval adalah kaca mata yang ukurannya agak besar membulat. Kaca mata berukuran agak besar dan bentuknya membulat dapat menyeimbangkan garis wajah pada pemilik si wajah oval.

Selain menyeimbangkan bentuk wajah, kaca mata bentuk ini juga akan membuat pemilik wakah bulat terlihat lebih imut dan lucu sehingga yang memakainya terlihat lebih muda. Bagi pemilik wajah oval sebaiknya hindari kaca mata yang berbentuk persegi dan juga frame-nya terlalu kecil karena akan membuat tulang pipi terlihat besar dan kamu akan terlihat lebih gemuk.

Kaca Mata Untuk Wajah Bulat

Tips memilih kaca mata untuk pemilik wajah bulat hampir mirip dengan wajah oval karena memang dua bentuk wajah ini nampak serupa. Bentuk kaca mata yang cocok untuk pemilik wajah bulat adalah kaca mata bentuk oval yang agak besar dengan frame yang tipis. Bentuk kaca mata ini akan memberikan bingkai pada wajah sehingga tidak terlihat chubby.

Salah satu permasalahan perempuan berwajah bulat adalah pipinya yang cenderung menghimpit hidung. Maka dari itu, untuk menutupi kekurangan tersebut, pakailah kaca mata berbentuk oval, dijamin setelah itu wajahmu nampak lebih tirus dan ideal.

Kaca Mata Untuk Wajah Kotak

Selanjutnya, tips memilih kaca mata bagi pemilik wajah kotak ialah dengan bentuk kaca mata yang kotak persegi panjang juga karena menyesuaikan bentuk wajah. Ada hal keliru yang sering salah dipahami oleh perempuan berwajah kotak. Mereka mengira bahwa dengan memakai kaca mata oval atau bulat maka akan membuat bentuk waja semakin tirus, padahal tidak.

Justru pemilik wajah kotak seharusnya menghindari kaca mata berbentuk bulat atau oval karena ketika dipakai tidak akan sesuai dengan struktur wajah. Bukannya tirus, tulang pipi malah akan terlihat semakin lebar dan pipi juga terlihat chubby. Lebih baik pilih kaca mata berebntuk persegi panjang ukuran sedang sehingga ketika dipakai wajah terlihat lebih seimbang.

Kaca Mata Untuk Wajah Berbentuk Hati

Terakhir, tips memilih kaca mata bagi si pemilik wajah hati jelas harus berukuran besar karena bentuk wajah hati memiliki lebar yang paling kecil dari bentuk wajah lainnya. Maka dari itu disarankan bagi mereka yang wajahnya berbentuk hati untuk memakai kaca mata berukuran besar agar wajah juga terlihat lebih lebar.

Hindari kaca mata berbentuk persegi karena akan terlihat tidak cocok pada wajah berbentuk hati. Alhasil bukannya mendapat kesan yang imut, pemilik wajah hati ini terlihat lebih tua dengan kaca mata berbentuk persegi atau bulat kecil. Disarankan juga untuk memilih gagang frame yang tebal agar kesannya lebih fashionable.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading