Sukses

Fashion

9 Cara Jadikan Menata Lemari Lebih Mudah dan Menyenangkan

Fimela.com, Jakarta Menata lemari terkadang jadi hal yang membuat stres. Apalagi jika barang di dalamnya sudah banyak dan menumpuk. Tentu proses membereskan lemari akan jadi aktivitas yang melelahkan.

Di saat lemari terlalu penuh dan berantakan, biasanya kita akan sulit mencari pakaian dan barang lainnya. Tak jarang, hal ini juga membuat isi lemari jadi cepat rusak.

Menata lemari memang membutuhkan waktu. Tapi, ada sejumlah trik yang membuat proses yang sulit jadi lebih mudah. Penasaran apa saja?

1. Sortir pakaian

Awali dengan proses menyortir pakaian. Singkirkan baju-baju yang sudah tidak muat atau yang ukurannya tidak sesuai. Cara ini bisa membantu kamu untuk mempermudah proses penyortiran. Jangan lupa untuk pisahkan baju-baju yang memang sudah tak ingin digunakan, sehingga bisa kamu sumbangkan untuk orang yang membutuhkan. Dengan langkah ini, maka lemari akan lebih mudah ditata.

Cara mudah menata lemari pakaian di rumah

2. Tata sesuai kategori

Sortir sesuai kategori mulai dari kemeja dengan kemeja, kaos pergi, baju rumah, baju tidur, pakaian dalam, dan lain sebagainya. Dengan cara ini maka akan mempermudah kamu untuk merapikan dan menemukan pakaian saat akan digunakan.

3. Tata sesuai warna

Cobalah rapikan pakaian mulai dari warna terang hingga gelap. Cara ini akan membuat pakaian di lemari jadi tertata lebih sempurna.

4. Jangan lupa hanger

Gunakan hanger atau gantungan pakaian yang sama. Trik ini bisa membantu pakaian agar lebih awet. Gantung kemeja dengan hanger dan kaos dengan cara dilipat, sehingga pakaian bisa disimpan dengan baik dan tidak merusak kondisinya.

Cara mudah menata lemari pakaian di rumah

6. Simpan aksesori pada satu tempat

Jangan biarkan askesori berceceran. Simpan dalam satu kotak di dalam lemari. Cara ini berguna untuk mempermudah pencarian aksesori sat akan dipakai. 

7. Manfaatkan ruang yang ada

Lipat pakaian dan tata dengan cara efisien, sehingga kamu tidak memakan banyak tempat dan lemari juga jadi tidak sempit.

8. Usahakan gunakan kompartemen

Tidak selalu harus beli yang baru, namun kompartemen bisa digunakan dengan memanfaatkan kotak penyimpanan yang ada. Seperti, kotak saat membeli tas, atau apapun. Dengan cara ini, selain hemat, tentu sangat ramah lingkungan.

9. Jangan lipat koleksi topi

Di saat kamu memiliki banyak koleksi topi, maka sisihkan ruang pada lemari sehingga kamu bisa menatanya dengar optimal. Jangan dilipat, dan beberpa tipe topi juga perlu diganjal agar bentuknya terjaga dan tahan lama.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading