Valentina Sampaio jadi Model Swimsuit Transgender Pertama di Sports Illustrated

Novi Nadya15 Jul 2020, 12:30 WIB
[Fimela] Valentina Sampaio

Fimela.com, Jakarta Valentina Sampaio kembali mengukir sejarahnya sebagai model transgender pertama yang muncul dalam Sports lllustrated edisi Swimsuit. Sebelumnya Sampaio juga menjadi model transgender pertama yang muncul di sampul Vogue Paris.

Tak hanya berpose dalam balutan bikini, Sampaio memanfaatkan momen tersebut untuk bersuara. Terutama tentang kisah transgender di negara asalnya Brazil.

 

"Saya dilahirkan sebagai transgender di desa nelayan terpencil dan sederhana di Brasil Utara. Brasil adalah negara yang indah tetapi juga menjadi tuan rumah bagi banyak kejahatan. Dan tempat pembunuhan terbanyak terhadap komunitas transgender di dunia, tiga kali lipat dari AS," tulisnya saat membagikan foto di akun Instagramnya.

Valentina Sampaio merupakan sosok yang aktif dalam komunitas trans. Ia kerap membagikan pemikirannya tentang hal tersebut bagi penggemarnya di Instagram.

 

Merasa Senang dan Terhormat

[Fimela] Valentina Sampaio
(Instagram/valentts)

"Saya juga senang dan merasa terhormat bisa menjadi bagian dari Sport Illustrated edisi Swimsuit yang ikonis. Tim di SI telah menyatukan beragam perempuan cantik yang multitalenta dengan cara kreatif dan bermartabat," tulisnya lagi di samping gambar pemotretan dirinya.

Ia juga mendapat komentar dari Helena Christensen yang juga fotografer Sampaio di SI di Instagramnya. "Saya mendapat kehormatan memotret kamu dan kecantikanmu membuat saya terpesona. Tetapi lebih dari itu, kebaikan dan semangat lembut dan manismu," tulisnya.

Rencananya edisi Swimsuit SI akan dirilis pada 21 Juli 2020. SI sendiri sudah membagikan banyak gambar Sampaio di feed IG-nya serta melakukan interview langsung pada 10 Juli lalu.

 

 

Simak video berikut

#ChangeMaker 

Lanjutkan Membaca ↓