Sukses

Fashion

Pertama Kalinya Pameran Clothing Lokal Diselenggarakan di Indonesia, Apa Keseruannya?

Fimela.com, Jakarta Ekonomi Indonesia mengalami laju pertumbuhan yang melambat seiring berkembangnya penyebaran virus COVID-19. Salah satu yang terdampak adalah industri kreatif nasional. Namun dengan kemajuan teknologi e-commerce, industri ini dapat bertahan di tengah pandemi.

Buktinya dapat kita lihat dan rasakan sendiri di Kickfest, yaitu sebuah pameran clothing lokal yang sudah rutin digelar sejak tahun 2007. Di tahun 2020 ini, dengan menggandeng Shopee, Kickfest menjadi pameran online clothing lokal pertama di Indonesia lewat Shopee Kickfest Online.

Acara ini diharapkan dapat menjadi angin segar bagi penggemar clothing lokal dan juga momentum bagi industri brand lokal untuk terus berkreasi di tengah pandemi dengan mengadakan belanja online.

Ade Adriansyah selaku Ketua Panitia Kickfest mengatakan melihat perkembangan ekonomi kreatif yang perlahan mulai bergerak, kami melihat momentum ini dapat disesuaikan dengan kondisi di tengah pandemi lewat format online.

"Dengan dukungan dari Shopee kami berharap pameran clothing dengan format online ini bisa menjadi solusi bagi industri kreatif di tengah masa sulit ini," ujarnya dalam siaran persnya.

Penawaran belanja

Menghadirkan lebih dari 200 brand lokal se-Indonesia, Shopee dan Kickfest juga memberikan beragam penawaran belanja. Mulai dari happy hour di mana semua produk terpilih akan mendapat potongan harga sebesar 50% pada jam tertentu, diskon hingga 70%, juga promo gratis biaya kirim. Inilah yang menjadi alasan mengapa Shopee Kickfest Online patut ditunggu bagi para pecinta clothing lokal di Indonesia.

Selain berbelanja, pengguna juga akan disuguhkan beragam aktivitas menarik, dari KICKQUIZ dengan beragam hadiah, mix and match produk brand lokal, KICKVIEW yang akan mereview produk-produk terbaik tanah air, hingga KICKTALK sebuahonline talkshowdengan beragam topik seru seputar dunia industrI kreatif.

"Semangat yang dijalankan teman-teman Kickfest sesuai dengan misi Shopee untuk tetap terus menggerakkan ekonomi secara kreatif di tengah pandemi. Dengan dukungan teknologi dan inovasi dari Shopee, kami harap acara ini dapat memberikan pengalaman belanja online yang menyenangkan bagi pecinta clothing brand lokal di Indonesia. Selain itu dengan cakupan layanan Shopee yang luas, kami berharap SHOPEE KICKFEST ONLINE dapat dinikmati pecinta clothing lokal dari ujung Sumatera hingga Papua," ujar Aditya Maulana Noverdi, Public Relations Lead Shopee

Acara ini akan diselenggarakan selama empat hari, mulai dari 21 Juli hingga 24 Juli 2020 di aplikasi Shopee dan Shopee Live serta platform instagram @kickfestid.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading