5 Tips Pilih Baju Lebaran Idul Adha Saat Masih di Rumah Aja

Novi Nadya29 Jul 2020, 10:00 WIB
Baju Lebaran Idul Adha

Fimela.com, Jakarta Lebaran Idul Adha juga akan dirayakan di tengah pandemi seperti Idul Fitri. Namun, sekali lagi tetap tak mengurangi makna dan esensi.

Biasanya kita memulai merayakan Lebaran Idul Adha dengan sholat di masjid atau lapangan terdekat, beberapa tempat ibadah biasanya sudah menyiapkan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19, namun jika di tempatmu tidak memungkinkan jangan dipaksakan. Setelahnya baru diadakan penyembelihan hewan kurban dan biasanya diteruskan dengan tradisi barbeque atau bakar-bakaran sambil bersilaturahmi.

Nah, saat silaturahmi secara tatap muka terasa sulit, sekali lagi kita dipermudah dengan teknologi. Sebab itu, meski di rumah saja, sebaiknya tetap berpakaian sopan namun tetap santai, jika tiba-tiba ada virtual call dari saudara, teman, dan relasi. 

Bagi yang berkumpul bersama keluarga, tentu berfoto bersama juga menjadi mandatori, bukan. Pastikan menemukan baju Lebaran Idul Adha yang nyaman dipakai seharian, berikut beberapa tipsnya;

Tunik Etnik

Ingin tampil dengan tunik berbeda? Pilihlah motif unik dan etnik seperti Murakabi dari desainer Lulu Lutfi Labibi. Potongan loose dan material kain tancel menjadi sangat ideal untuk kenyamanan saat di rumah saja. Plus memiliki desain syal dan masker yang bisa dijadikan pelengkapnya.

Loungewear Set

Baju Lebaran Idul Adha
Inspirasi Baju Lebaran Idul Adha dari Kala Studio (Instagram @k.a.l.a_studio)

Set kemeja dan celana panjang bergaya piyama yang masuk dalam kategori loungewear memang menjadi primadona saat karantina. Seperti koleksi Everyday set dari Kala Studio dengan permainan motif chic dan stylish.

 
 
 
View this post on Instagram

Goodie morning everyone ✨✨ Lounging with Aurora Everyday Set✨✨

A post shared by Kala Studio (@k.a.l.a_studio) on

Gaun Katun

Baju Lebaran Idul Adha
Inspirasi Baju Lebaran Idul Adha dari Uniqlo (Instagram @uniqloindonesia)

Opsi gaun dari bahan nyaman seperti dari kain mercerized 100 persen katun bisa menggantikan tunik panjang. Seperti koleksi dress A line satu warna dari Uniqlo yang nyaman dengan kemilau seperti sutra.

Kaftan Modern

Baju Lebaran Idul Adha
Inspirasi Baju Lebaran Idul Adha dari Purana (Instagram @puranaindonesia)

Bagi pecinta kaftan bisa mencoba potongan berbeda koleksi Purana Indonesia dengan pattern eksklusifnya. Lengkap dengan scarf yang bisa dipakai menjadi aksesori penyempurna. 

Playful Dress

Butuh dress seru penuh semangat? Cobalah gaun berpotongan siluet maxy dengan hiasan dekoratif dan pita dalam sentuhan merah dan hitam ini.

 
 
 
View this post on Instagram

Nautical style dress in another take, Julie black dress 🖤 #mondaytosundaylabel #mondaytosunday #newarrivals #sailawayss20

A post shared by mondaytosundaylabel (@mondaytosundaylabel) on

Simak Video Menarik Berikut Ini

#ChangeMaker 

Lanjutkan Membaca ↓