Nusantara Fashion Festival 2020 Gandeng 300 UMKM dan 75 Desainer Lokal

Nabila Mecadinisa29 Jul 2020, 10:30 WIB
NUFF 2020

Fimela.com, Jakarta Tren fashion mengalami dampak signifikan di tengah pandemi virus corona yang melanda. Namun kreativitas tampaknya tidak bisa membatasi para insan kreatif untuk tetap berkarya.

Di bulan Agstus 2020 ini, Nusantara Fashion Festival (2020) kan diselenggarakan. Event ini adalah wadah bagi 300 usaha mikro kecil menengah dan pegiat industri mode yang akan bersinergi menghadirkan kreasi-kreasi menjanjikan.

Akan terselenggara sepanjang bulan Agustus 2020, maka momentum ini juga diharapkan dapat membantu mempercepat pemulihan ekonomi nasional. Puncak acara akan dilangsungkan pada 16-17 Agustus 2020 mendatang. Nantinya, siapapun bisa menyaksikan gelaran mode virtual melalui sejumlah platform yankn situs web NUFF atau melalui Vidio.com secara gratis. 

Berlangsung selama bulan Agustus 2020

NUFF
Sebuah persembahan fashion virtual yang akan digelar sepanjang bulan agustus 2020.

"Kami berharap Nusantara Fashion Festival mempersuasi masyarakat Indonesia untuk berkontribusi dan menggerakkan roda ekonomi kembali pada teman-teman, supaya bangga sama buatan Indonesia, terutama untuk industri fashion-nya," Ungkap Ben dalam konferensi pers daring, Selasa, 28 Juli 2020.

Acara yang digelar bersama Bank BRI dan Kementerian BUMN, dilihat Ben sebagai sebuah tantangan yang besar. Hal ini karena harus mengeksekusi sebuah program yang 100 persen virtual fashion event.

Nnatinya, ada sejumlah pihak yang berkolaborasi dalam agenda ini dengan spesialisasi masing-masing. Terdapat enam kurator yang terlibat yakni; Didiet Maulana, Dian Muljadi, Jay Subyakto, Anton Wirjono, Direktur SMESCO Indonesia (Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM) Leonard Theosabrata, dan Direktur Konsumen Bank BRI.

Agar para penonton bisa mendapatkan pengalaman menonton mode virtual yang unik dan seru, maka Jay Subiyakto akan menggarap konsep panggung sedangkan Anton Wirjono akan membantu dalam sisi musik.

 

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓