Sukses

Fashion

Teknologi Bantalan Xetic yang Bikin Nyaman Berjalan di Koleksi Sneakers Puma

Fimela.com, Jakarta Sebagai salah satu merek sneakers ternama, Puma menghadirkan banyak koleksi yang mengikuti kebutuhan penggunanya. Sadar tidak bisa hanya berinovasi dari segi desain dan teknologi pada tubuh sneakers, Puma memberanikan diri untuk berinovasi pada bagian alas.

Adalah Xetic yang menjadi teknologi bantalan terbaru yang menggabungkan bantalan mekanis dan busa. Melalui penelitian yang dilakukan bersama MIT Design Lab, Xetic memiliki inovasi kerja ultramodern yang memberikan kenyamanan luar biasa saat berjalan.

Untuk pertama kalinya, bantalan Xetic diperkenalkan melalui koleksi sneakers Calibrate Runner. Dengan tampilan yang futuristik, sneakers dengan bantalan Xetic menampilkan cetakan 3D yang terbuat dari busa.

Nama Xetic diambil dari nama "auxetic materials" atau bahan bantu dan struktur yang berfungsi dengan cara tertentu ketika mengalami tekanan mekanis, seperti kompresi. Pada Xetic terdapat bantalan yang memberikan kenyamanan luar biasa untuk semua kesempatan pemakaian.

 

Struktur bantalan pada Xetic

"MIT memiliki kemampuan untuk melakukan simulasi komputer, yang memungkinkan kami untuk melihat perilaku material dan dengan cepat menemukan struktur yang optimal untuk bantalan yang terkontrol," ungkap Romain Girard, Senior Head of Innovation PUMA.

Puma dan MIT Design Lab melakukan analisa spesifikasi lari individu. Mulai titik-titik tekanan yang kemudian diambil datanya untuk dilakukan pengembangan struktur berbentuk khusus yang memungkinkan bantalan progresif. Akhirnya terbentuk struktur menyerupai angka 8 secara horizontal yang menjadikannya sebagai karakter dari Xetic.

Sebelum diluncurkan ke pasar, Puma telah melakukan pengujian dari kualitatif dan kuantitatif, simulasi analisa elemen yang digunakan, hingga desain parametik untuk menemukan pola yang sempurna yang disebut Recurve.

Pada koleksi Calibrate Runner, teknologi Xetic memberikan aestetik yang futuristik dan menarik minat pada pecinta streetwear. Serta memberikan alternatif baru bagi para atlet.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading