Melihat Fashion Show Virtual Sambil Belanja di Revival Fashion Festival 2020

Anisha Saktian Putri07 Agu 2020, 17:30 WIB
Koleksi Sideline the Label/dok.Sideline

Fimela.com, Jakarta Di tengah masa pandemi ini, banyak pelaku usaha yang mengalami tekanan dalam menjalankan bisnis, termasuk di industri fashion. Hal inilah yang membuat pelaku bisnis fashion mengambil beberapa langkah strategis salah satunya dengan memperluas jalur distribusi dengan teknologi.

Teknologi yang dimaksudnya seperti fashion show secara real time di ponsel, membeli barang runway di aplikasi e commerce, melihat dan membeli karya-karya desainer lokal terkemuka. Merelisasikan kegiatan tersebut, marketplace ecommerce terkemuka di Asia Tenggara kembali berkolaborasi dengan Jakarta Fashion Week dan menghadirkan Revival Fashion Festival 2020 di Senayan City tanggal 7-9 Agustus 2020.

Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia mengatakan, Revival Fashion Festival tahun ini, Lazada menggandeng tiga desainer muda Indonesia diantaranya Sideline the Label, SVH Official, dan Ghaisani Hijab, yang akan menampilkan koleksi mereka secara eksklusif di Style Space Lazada.

"Pengalaman belanja semakin menarik dengan fitur ‘See Now Buy Now’. Jadi saat runway ada baju yang diinginkan, konsumen langsung bisa beli melalui fitur mudah ini," ujar Monika dalam Konfrensi Pers Virtual Revival Fashion Festival 2020 (7/8/20).

Koleksi desainer

Koleksi Sideline the Label/dok.Sideline
Koleksi Sideline the Label/dok.Sideline

Adapula koleksi desainer diantaranya, Indira, desainer Sideline the Label yang mengatakan koleksi kali ini bertemakan Borneo bertemakan floral. Tema Tersebut terinspirasi dari motif pada kain tenun traditional Borneo, dikemas secara modern, untuk tampilan yang kasual dan stylish untuk daily wear. Earth tone dan pastel palette dominan dalam koleksi ini.

"Kerajinan tangan para pengrajin Borneo dengan sentuhan seni dan warna warna khas Borneo akan ditampilkan dalam koleksi ini, weaving bag dengan material purun dan ceramic beads akan menjadi aksesoris pendukungnya. Jadi kami turut serta membantu pengrajin di daerah Kalimantan,' ujar Indira.

SVH Official

SVH Official
SVH Official

Lalu ada pula SVH Official, Bambang Wahyudi dari SVH Official menyampaikan koleksi terbaru ini ready to wear dengan desain uniseks yang bisa digunakan siapapun.

Bambang menambahkan, jika Inspirasi koleksi SVH di Revival Fashion Festival 2020 adalah kain tradisional dari Kalimantan. Tema yang diangkat 'Nila' yang memiliki arti biru dalam Sansekerta.

"Di dalam koleksi ini banyak mengambil warna biru dan motif kain tradisional Kalimantan yang sayangnya saat inisudah mulai langka. Pakaiannya pun nyaman dan mudah di mix and match sesuai kepribadian," papar Bambang.

Koleksi JFW Revival Fashion Festival 2020 dari Sideline the Label, SVH Official, Ghaisani Hijab dan berbagai desainer lainnya dapat dilihat dan dibeli dari tanggal 7-16 Agustus 2020 di Style Space, kanal khusus di aplikasi Lazada untuk koleksi yang terkurasi dari para desainer dan label terkini.

Selama RFF 2020 berlangsung di tanggal 7-9 Agustus 2020, konsumen bisa mendapatkan penawaran menarik berupa potongan harga hingga 30%, dan di hari-hari selanjutnya sampai tanggal 16 Agustus terdapat penawaran berupa potongan harga hingga Rp150.000 untuk setiap pembelian koleksi yang tampil dipanggung RFF 2020. Untuk memudahkan konsumen, Lazada juga menyediakan booth di Senayan City lantai LG dari tanggal 7-16 Agustus 2020.

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓