Louis Vuitton Luncurkan Tas Terbaru yang Terinspirasi dari Batik

Nabila Mecadinisa08 Agu 2020, 13:00 WIB
Louis Vuitton

Fimela.com, Jakarta Batik menjadi salah satu warisan Indonesia yang terkenal hingga ke seluruh dunia. Bahkan tak jarang, brand internasional juga banyak yang mengaplikasikan batik pada koleksi mereka.

Baru-baru ini, Louis Vuitton merilis Crafty Collection yang serupa dengan batik. Tas jinjing dengan monogram khas LV bersiluet tote bag ini memiliki motif menyerupai batk.

Dominasi warna putih, cokelat, dan hitam, membentuk kombinasi monogram Louis Vuitton yang mengelilingi permukaaan tas. Koleksi musim panas ini ternyata terinspirasi dari seni yang muncul di abad 20 yakni seni graffitisme dan neo ekspresionisme.

Motif etnik yang indah

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Louis Vuitton Official (@louisvuitton) on

Selain tas, LV Crafty juga dilengkapi dengan tas, sandal, syal, hingga Tote Bag yang dirilis dengan harga kisaran 2.050 euro, atau seharga 35,2 juta per tas.

Walau sebenarnya banyak tradisi lain yang memiliki teknik pembuatan motif kain menyerupai batik, namun yang pasti, kehadiran brand internasional ini mampu mengasah kreativitas para pengrajin lokal agar semakin berkreasi ciptakan kreasi laiannya yang semakin mengagumkan dan dilirik kancah internasional.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓