Ryu Ho Jeong, Tuai Kritik Karena Pakai Rok Mini Saat Rapat Pleno

Nabila Mecadinisa11 Agu 2020, 11:30 WIB
Ryu Ho Jeong

Fimela.com, Jakarta Generasi milenial kerap disebut sebagai generasi pembawa perubahan. Bahkan baru-baru ini, Korea Selatan dikejutkan dengan penampilan salah satu anggota DPR muda, Ryi Ho Jeong.

Ryu Ho Jeong mengenakan rok di atas lutut yang dipadukan dengan sneakers. Sekilas, memang penampilannya terlihat lebih kasual jika dibandiingkan dengan reka-rekan parlemen lain yang identik mengenakan blazer.

Pada kesempatan tersebut, Ryu Ho Jeong mengenakan rok dengan motif minimalis bernuansa merah dari Jucy Judy, sneakers, dan juga masker kuning. Sedangkan rekan-rekannya mengenakan blazer.

 

Penampilannya menimbulkan kontroversi

Ryu Ho Jeong
Ryu Ho Jeong mendobrak tradisi berbusana DPR dengan memakai rok mini saat rapat pleno.

Seperti yang dikutip dari ABC News, penampilannya tersebut sangat kontroversial, Bahkan banyak yang beranggapan jika ia terlihat bagaikan akan pergi ke sebuah club malam.

Tak sedikit juga yang melontarkan komentar bernada seksis dan misoginis. Namun, Ryu tidak terlalu menanggapi dengan penilaian tersebut, Bahkan, ia memiliki misi tersendiri melalui pakaiannya.

"Majelis Nasional didominasi oleh pria-pria paruh baya di usia 50an dan aku ingin mendobrak praktek mengenakan setelan hitam dan dasi dengan memakai baju kasual," ungkapnya dilansir ABC News.

"Bagiku, Majelis Nasional adalah tempat bekerja. Aku memakai apa yang aku percaya nyaman untuk bekerja," tambahnya.

Bahkan Ryu dalah sosok di balik gerakan perempuan Korea degan kampanye 'keluar dar korset'. Kampanye ini menentang standar cantik perempuan dengan makeup, skincare, dan operasi plastik. Karena menurutnya, kecantikan tidak hanya sebatas dari hasil operasi plastik ataupun makeup saja.

Di usianya yang sangat muda, Ryu adalah sosok yang sangat berprestasi dan memiliki pandangan masa deppan yang visioner terhadap kemajuan Korea Selatan.

 

#ChangeMaker 

Lanjutkan Membaca ↓