Sukses

Fashion

4 Koleksi Sneakers Puma yang Gambarkan Kejayaan Hip Hop di Era 80-an

Fimela.com, Jakarta Bagi pecinta hip hop 80an sangat identik dengan lembaran kardus untuk breakdance, sepasang Puma untuk dipamerkan, dan lagu Def Jam untuk disuarakan. Untuk membawa kembali euforia hip hop di 80an, Puma dan Def Jam Recordings melanjutkan kerja sama dengan koleksi empat sneakers.

Koleksi sneakers terbaru ini menandai hari jadi Def Jam ke 35 dengan dua sepatu Puma, yakni Clyde klasik dengan siluet Sky LX. Terinsiprasi dari sepatu basket pada tahun 70an dan 80an, kedua sneakers ini dirancang ulang sebagai sepatu sportstyle sehari-hari untuk masa kini.

Sejarah kedua snekaers ini terkait apa yang sudah dilakukan Def Jam di industri musik selama pulhan tahun. Di mana ia selalu mengenakan sneakers Puma di atas panggung dan di dalam studiio. Sehingga koleksi sneakers Puma x Def Jam Sky LX dan PUMA x Def Jam Clyde memeringati koleksi Puma dan Def Jam dengan gaya throwback. Termasuk logo Def Jam di bagian lidah sneakers.

 

Koleksi kolaborasi dengan Public Enemy

Untuk merayakan 30 tahun album hip hop "Fear of a Black Planet", Puma bekerja sama dengan Public Enemy untuk melansir koleksi sneakers. Kedua koleksi ini merayakan perilisan yang dirilis pada 1990.

Koleksi senakers ini menampilkan versi Chuck D dengan tulisan Fight the Power di sisi samping Puma x Public Enemy Sky LX. Sementara Puma x Public Enemy Clyde memiliki tulisan "Fear of Black Planet" dengan siluet yang menonjol di bagian sol.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading