Gucci Liberty: Antara Tema Pakaian Anak-Anak, Retro, dan Grunge

Novi Nadya15 Agu 2020, 09:00 WIB
GUCCI

Fimela.com, Jakarta Gucci lewat koleksi Fall/Winter 2020 dalam Milan Men's Fashion Week awal Januari lalu mencuri atensi lewat dress baby doll yang kabarnya terinspirasi dari baju keluarga Kerajaan Inggris Princess Charlotte.  Yang tak kalah mencuri perhatian lagi adalah tas jinjing bermotif floral dalam palet warna pastel bertuliskan Liberty.

Kini Gucci dan perancang dan peritel Inggris Liberty kembali berkolaborasi dalam Koleksi Autumn.Winter 2020-21 dalam ragam kategori. Kolaborasi kreatif ini dimulai setelah Creative Director Gucci Alessandro meriset arsip Liberty dan menemukan desain yang jarang digunakan untuk menyampaikan pesan memori masa lalu untuk dibawa ke masa kini.

 

Hal itu sekaligus menjadi motif utama dari visi desain Alessandri Michele yang kerap menggabungkan pengaruh masa lalu dan masa kini. Termasuk dress baby doll dengan motif bunga ditsy yang menghubungkan tema pakaian anak-anak dalam koleksi ini.

Termasuk juga aksesori dari dompet, sepatu, sampai headband yang desainnya mengingatkan orang yang melihat akan sebuah kenangan. Selain itu Gucci juga mengembalikan semangat dekoratif retro dan koleksi kolaborasi dengan Liberty juga berhubungan dengan tema utama yaitu grunge.

GUCCI
Koleksi Gucci Liberty (Foto: Dok. Gucci)

Aksesori Motif Floral Warna Pastel

GUCCI
Koleksi Gucci Liberty (Foto: Dok. Gucci)

Koleksi pakaian perempuan didominasi banyak gaun bermotif bunga, dari atasan bertali spageti sampai kemeja midi. Sementara untuk pria juga memakai cetakan floral untuk jaket double-breasted, celana panjang dan pendek, sampai kemeja. 

Dua gaya utama tas Gucci 1955 Horsebit juga diadaptasi dengan tema Gucci Liberty dengan print motif bunga. ada juga sepatu kets Rhyton yang diperbarui dengan printed Liberty yang feminin.

GUCCI
Koleksi Gucci Liberty (Foto: Dok. Gucci)

Simak Video Pilihan Berikut

#ChangeMaker 

Lanjutkan Membaca ↓