Fashion Item Wajib Bawa Sesuai Destinasi Staycation Saat Pandemi

Vinsensia Dianawanti21 Sep 2020, 12:00 WIB
Diperbarui 21 Sep 2020, 12:00 WIB
Berlibur atau Staycation Sebagai Terapi

Fimela.com, Jakarta Pandemi virus corona membuat rencana perjalanan liburan tahunan menjadi berantakan. Terlebih beberapa negara membatasi keluar masuknya turis untuk mencegah penyebaran virus corona.

Pemerintah Indonesia kini telah melonggarkan kebijakan pembatasan sosial agar roda perekonomian tetap berjalan. Sehingga kamu bisa lebih sedikit bernapas dengan melakukan staycation sebagai pengganti liburan yang tertunda.

Namun untuk staycation di masa pandemi semua orang diminta agar tetap waspada dengan berbagai peralatan yang perlu dibawa, terutama pakaian. Ada banyak lokasi staycation yang bisa kamu pilih.

Masing-masing lokasi tentu memiliki kebutuhan fashion item yang berbeda. Seperti dilansir dari Independent, terdapat beberapa fashion item yang wajib dibawa selama staycation.

1. Staycation di daerah pantai

Mungkin pantai yang kamu nikmati tidak seindah Maldives atau Santorini. Namun banyak pantai di Indonesia yang bisa kamu eksplor dan tetap bisa menikmati staycation lebih santai. Beberapa fashion stylish merekomendasikan beberapa pakaian dengan bahan ringan dan flowy. Seperti kemeja berbahan linen. Jangan lupa juga untuk membawa pakaian renang favorit dengan topi jerami dan kacamata hitam.

2. Staycation di tengah kota

Ilustrasi staycation
Ilustrasi staycation/shutterstock

Jika kamu memilih staycation di tenagh kota untuk menjelajahi wisata sejarah dan kuliner, kamu membutuhkan paduan pakaian praktis dan bergaya. Direkomendasikan untuk mengenakana kemeja poplin yang longgar atau kaus katun tebal dengan celana panjang.

Untuk menikmati malam di kota tersebut akan lebih baik jika kamu menyiapkan gaun elegan dengan cetakan yang meningkatkan suasana hati. Seperti motif bunga yang dipadukan dengan sepatu hak, perhiasan emas, dan tas mini untuk tampilan yang membuat kamu cukup menonjol.

3. Staycation outdoor

Selain pantai, kamu bisa memilih untuk staycation di pinggir danau dengan berkemah atau menyewa resort bernuansa alam. Untuk itu, siap-siap untuk membawa jaket untuk menghalau angin kencang di malam hari.

Ketika hendak menikmati area pemandangan di sekitar lokasi staycation, kenakan sepatu bot atau sepatu hiking sebagai tren mode yang lengkap. Sepatu bot ini akan melengkapi jaket bergaya utilitas dan kaus untuk memberikan penampilan terbaik dan nyaman.

4. Memanjakan diri di spa

Ilustrasi
Ilustrasi staycation. (dok. unsplash.com/Asnida Riani)

Jika enggan staycation jauh-jauh ke alam, banyak masyarakat yang memilih pindah tidur di hotel dan menikmati semua fasilitas yang ada. Spa menjadi aktivitas santai yang menyenangkan selama berdiam di hotel.

Meski demikian, kamu tetap butuh pilihan pakaian yang tepat untuk memaksimalkan pengalaman spa. Seperti pakaian dengan rajutan tipis, piyama, hingga gaun sutra. Buatlah dirimu senyaman mungkin saat hendak menikmati spa. Disarankan untuk mengenakan gaun satin yang ringan yang dibalut dengan kardigan tebal di bahu.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓