Jangan Lewatkan, TikTok akan Siarkan Gelaran Fashion Show Virtual Selama Satu Bulan

Nabila Mecadinisa15 Sep 2020, 14:00 WIB
Inspirasi tren street style dari New York Fashion Week.

Fimela.com, Jakarta Sebagai salah satu platform terkini, TikTok berhasil mengambil hati para pengguna media sosial. Para anak muda berlomba-lomba untuk hadirkan konten menarik di TikTok, tak heran mengapa kini, platform asal Cina, sukses mendunia.

Para content creator juga merasa TikTok bisa membuat mereka lebih kreatif. Bahkan tak hanya video dance saja yang bisa dibuat, banyak topik bisa diangkat dan dterima dengan mudah di publik melaului TikTok.

Seperti yang dilansir dari WWD, kini TikTok juga mulai menjadi salah satu destinasi fashion. Mengingat selama pandemi ini, ragam fashion show yang umumnya dilakukan setiap musim, terpaksa harus terhenti.

Louis Vuitton hingga JW Anderson

Louis Vuitton
Tampilan kontras penuh makna di balik koleksi Louis Vuitton di Paris Fashion Week. (Foto: Instagram/ Louis Vuitton)

Kini, fashion show dilakukan secara virtual untuk membatasi jumlah tamu yang hadir. Dan dengan adanya TikTok, tentu para desainer merasa terbantu. TikTok sedang mengembangkan sebuah proyek untuk menggelar fashion show, tutorial, pesta virtual, dan aktivitas lainnya secara online selama satu bulan.

"Kami melihat industri fashion merevolusi apa makna dari fashion mewah terhadap budaya dan lingkungan lewat TikTok, dengan membawa industri mode ke komunitas kami selama karantina ini," ujar CeCe Vu, yang bertanggung jawab untuk penyediaan konten fashion di TikTok.

Proyek ini akan menggandeng sejumlah desainer terkenal, mulai dari Saint Laurent himgga JW Anderson. Mereka akan menampilkan koleksi terbaru untk dipresentasikan. Nantinya, Fashion Month virtual ini akan disiarkan dengan secara online.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓