5 Rekomendasi Warna Pakaian untuk Penampilan yang Lebih Langsing dan Cerah

Imelda Rahma23 Sep 2020, 12:35 WIB
Diperbarui 23 Sep 2020, 12:35 WIB
Warna

Fimela.com, Jakarta Untuk kamu para pemerhati penampilan, kamu pasti tahu bahwa dalam berpakaian juga memerlukan seni agar pakaian yang kamu kenakan dapat membuatmu lebih percaya diri. Seringkali perempuan mengeluhkan cara berpakaian yang tidak bisa menutupi kekurangan yang ada pada diri, padahal ada trik atau tips tertentu yang bisa kamu terapkan agar berpakaian jadi lebih nyaman.

Beberapa masalah yang paling sering dikeluhkan seperti tidak menemukan warna pakaian yang cocok untuk membuat tubuh terlihat lebih langsing atau tampilan kulit menjadi lebih cerah. Jika masalah ini tidak segera diatasi, bisa jadi kamu akan merasa tidak percaya diri bahkan membatasi diri untuk keluar rumah hanya karena tidak menemukan warna yang cocok.

Nah, tidak perlu sedih lagi karena sebenarnya ada beberapa rekomendasi warna pakaian yang bisa kamu pilih agar kamu terlihat lebih fit dan glowing. Warna-warna ini biasanya adalah warna primer dan monokrom. Biarpun begitu, jika modelnya variatif, maka kamu tetap bisa tampil cantik.

Untuk itu, Fimela.com kali ini akan mengulas 5 rekomendasi warna pakaian untuk tampilan yang lebih langsing dan cerah. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Warna Putih

Warna Putih
Ilustrasi Pakaian Warna Putih Credit: unsplash.com/Laura

Rekomendasi warna pakaian yang membuatmu tampak langsing dan cerah ialah warna putih. Pakaian dengan warna putih memang tidak akan pernah gagal membuat perempuan terlihat cantik dan anggun dalam satu waktu. Hal ini karena saat memakai pakaian putih, kulitmu juga akan terlihat lebih cerah dan bersih.

Alasannya mudah saja, warna putih adalah warna dasar terang yang tentunya akan membuat manipulasi pancaran warna cerah pada kulit kamu yang terbilang bewarna gelap atau kecoklatan. Untuk perpaduan warna putih sendiri, kamu bisa menggunakan bawahan bewarna sama (putih) atau warna-warna cerah lainnya seperti krem atau coklat terang agar kesan yang didapatkan lebih lembut dan bersahaja.

Warna Kuning

Warna Kuning
Ilustrasi Pakaian Warna Kuning Credit: pexels.com/Rafael

Berikutnya, rekomendasi warna pakaian kedua untuk tampilan tampak lebih langsing dan cerah ialah warna kuning. Pakaian warna kuning sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki warna kulit coklat terang hingga putih cerah. Warna ini akan membuatmu terlihat lebih colourful.

Aalasannya, memakai atasan bewarna kuning ternyata dapat memanipulasi warna cerah pada kulit sehingga warna ini bisa jadi pilihan warna busana yang bikin kulit putih kamu semakin terlihat cerah. Untuk perpaduannya, kamu bisa mencoba bawahan yang berwarna terang seperti putih, krem (putih tulang) atau nude.

Warna Nude

Warna Nude
Ilustrasi Pakaian Warna Nude Credit: unsplash.com/Tamara

Ketiga, rekomendasi warna pakaian lainnya yang juga bisa dipilih agar tampilan menjadi langsing dan cerah ialah warna nude. Warna nude adalah salah satu pilihan warna busana yang bikin kulit putih kamu semakin terlihat indah. Warna nude merupakan warna yang netral sehingga bisa dipakai oleh semua tone warna kulit.

Untuk perpaduannya, kamu tidak perlu bingung karena warna nude bisa dipadukan dengan beragam warna yang sama lembutnya, seperti putih, krem, coklat terang hingga pink. Namun, tetap juga bisa dipadukan dengan warna yang intense dan gelap seperti hitam dan navy.

Warna Biru

Warna Biru
Ilustrasi Pakaian Warna Biru Credit: unsplash.com/Paige

Selanjutnya, ada warna biru yang bisa kamu coba untuk mendapatkan tampilan yang lebih langsing dan cerah. Sebagai informasi, Warna biru ternyata punya kemampuan memanipulasi warna cerah yang cukup memberikan efek terang pada kulit kamu, apalagi jika kamu sudah memiliki warna kulit yang terbilang cerah.

Warna biru sendiri memiliki tone-nya masing-masing, ada biru muda hingga navy. Sebagai warna dasar, warna biru juga cocok dipadukan dengan beragam warna lain seperti putih dan hitam. Namun, untuk kamu yang suka dengan tampilan feminism dan manis, bisa memadukannya dengan warna cerah seperti pink dan hijau tosca.

Warna Hitam

Warna Hitam
Ilustrasi Pakaian Warna Hitam Credit: unsplash.com/Laura

Terakhir, rekomendasi warna pakaian agarkamu terlihat lebih langsing dan cerah ialah warna hitam. Warna universal ini memiliki kemampuan untuk menutupi kekurangan yang ada pada tubuhmu. Dengan menggunakan warna hitam, tubuhmu akan terlihat lebih langsing dan fit. Tidak hanya itu saja, warna kulitmu juga akan terlihat lebih menyala jika menggunakan warna ini.

Untuk padu padannya, warna hitam bisa dipadukan dengan warna apapun. Namun, jika kamu merupakan pribadi yang senang terlihat lebih anggun, maka kamu bisa memadukan warna hitam dengan nude atau coklat muda sehingga tampilan terkesan lebih lembut.

Lanjutkan Membaca ↓