Hobi Koleksi Sneaker, Seorang YouTuber Rela Habiskan Uang Hingga Ratusan Juta Rupiah

Nabila Mecadinisa29 Sep 2020, 10:30 WIB
Diperbarui 29 Sep 2020, 10:32 WIB
Mike Spencer

Fimela.com, Jakarta Hobi bisa dalam bentuk apa saja, mulai dari hobi sederhana hingga fantastis. Hal ini terjadi pada seorang YouTuber Michael Andrew Spencer yang demi memenuhi hobinya rela keluarkan uang hingga ratusan juta rupiah.

Pemilik akun Mike Spencer benar-benar mencintai sneaker, Hobi yang dirintisnya sejak tahun 2015 silam hingga kini berhasil mengumpulkan 100 pasang sepatu sneaker.

ย 

Menit hobi sejak tahun 2015

ย 
ย 
ย 
View this post on Instagram

A post shared by Mike Spencer ๐Ÿ”— (@mspencerx) on

"Saya memulai hobi sneaker dari tahun 2015. Awalnya itu emang suka barang-barang unik, tapi lama-lama jadi demen sneaker karena suka liat barang yg unik-unik," kata Michael. Berapapun harganya, ia berusaha untuk memilikinya. Seperti pengalamannya yang pernah mengeluarkan Rp 65 juta untuk sepasang sneaker.

Menurutnya, sneaker termahal yang ia miliki adalah Off White Chicago seharga Rp 65 juta. Bahkan hobinya ini sempat ditentaang oleh keluarganya.

"Awalnya juga ditentang keluarga. Tapi lama kelamaan hobi ini bisa jadi sumber penghasilan. Jadi akhirnya didukung juga," lanjut Michael yang juga merupakan direktur PT Bandung Raya Motor.

Hobinya membuahkan prestas, bahkan ia dipercaya untuk menjadi host di beberapa acara seperti ajang bergengsi sneakers di Jakarta, Urban Sneaker Society dan Bandung Sneaker Season.

"Saya bisa dipercaya USS karena awalnya mereka mencari kolektor sneaker dan Supreme di luar Jakarta. Dan saya menjadi salah satu kolektor Supreme paling besar," imbuh pria yang juga menjadi CEO Tobo Indonesia.Dengan hobi yang ia tekuni, justru bisa membuahkan hasil dan prestasi yang membahagiakan.

ย 

ย 
ย 
ย 
View this post on Instagram

A post shared by Mike Spencer ๐Ÿ”— (@mspencerx) on

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓