Rihanna Minta Maaf Menyakiti Hati Muslim di Fashion Show Savage X Fenty

Novi Nadya07 Okt 2020, 07:00 WIB
Diperbarui 07 Okt 2020, 07:00 WIB
Rihanna

ringkasan

  • Rihanna minta maaf telah menyakiti hati umat Muslim karena memakai lagu berisi hadis dalam fashion show Savage X Fenty Vol. 2
  • Rihanna menulis permintaan maaf pada stories Instagram resminya @badgalriri, Selasa (6/11)
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Rihanna meminta maaf pada umat muslim dunia setelah menggunakan lagu berisi hadis Nabi Muhammad SAW dalam salah satu segmen fashion show Savage X Fenty belum lama ini. Penyanyi 'Diamonds' ini merespons reaksi keras dan kecaman dari para penggemarnya dan muslim dunia yang menjadi trending topic di Twitter awal pekan ini.

Rihanna menulis permintaan maaf pada stories Instagram resminya @badgalriri, Selasa (6/11). Ia menyadari telah menyakiti hati umat muslim karena kecerobohan yang berujung menjadi tindakan tidak bertanggung jawab.

"Saya ingin berterima kasih kepada Komunitas Muslim karena telah menunjukkan pengawasan besar dalam show Savage x Fenty. Lebih penting lagi, saya ingin meminta maaf dengan tulus atas kesalahan dan kecerobohan ini," begitu ia memulai permohonan maafnya. 

Rihanna menegaskan jika ia sama sekali tak punya niatan untuk tidak menghormati agama atau kepercayaan apa pun. Dan memastikan hal ini tidak akan terulang lagi di masa yang akan datang.

"Kami memahami telah menyakiti banyak saudara-saudari Muslim, dan saya juga sangat kecewa dengan kondisi ini. Saya tidak bermaksud bermain dengan rasa tidak hormat terhadap Tuhan atau agaman apa pun dan sebab itu penggunaan lagu dalam proyek kami sama sekali tidak bertanggung jawab. Kami pastikan tidak akan terjadi hal seperti ini lagi ke depannya. Terima kasih atas pengampunan dan pengertiannya. Rih," tutupnya.

 

 

Kontroversi di Balik Kesuksesan Fashion Show Lingerie

Rihanna
Fashion show koleksi lingerie Savage x Fenty, lini busana milik penyanyi Rihanna. (dok. Instagram @savagexfenty/https://www.instagram.com/p/CFxGEZuMI8u/)

Tak ada yang menyangkal kesuksesan fashion show Savage x Fenty di mana Rihanna juga merangkap sebagai host-nya. Deretan selebritas ikut meramaikan show tersebut, seperti Paris Hilton, Erika Jayne, Bella Hadid, Lizzo, dan masih banyak lagi.

Sepanjang akhir pekan lalu, Savage x Fenty menjadi show yang paling banyak dibicarakan. Namun pembahasan mulai berganti menjadi kontroversi yang dibuat Rihanna lewat penggunaan lagu 'Doom' yang berisi hadis tentang hari kiamat keesokan harinya.

Warganet menyayangkan sikap Rihanna yang membiarkan para model yang memakai koleksi lingerie-nya menari mengikuti hadis. Sebab hadis adalah kata-kata suci dari nabi sementara Rihanna menggunakannya untuk pertunjukan pakaian dalam.

Simak video berikut

#ChangeMaker 

Lanjutkan Membaca ↓