Sukses

Fashion

3 Tips Praktis Meminimalisir dan Mengorganisir Isi Lemari Pakaian

Fimela.com, Jakarta Minimalis telah menjadi sebuah konsep yang sangat populer beberapa waktu belakangan, salah satunya adalah isi lemari. Pada dasarnya adalah tentang kesederhanaan.

Lemari pakaian yang minimalis cenderung memiliki palet warna netral dan nuansa yang sederhana. Semakin sedikit warna dan cetakannya, semakin mudah menyatukan pakaian, tanpa banyak pemikiran atau perencanaan sebelumnya.

Prinsip utama dari minimalis adalah memiliki lebih sedikit barang. Daripada mengikuti tren, kamu lebih memilih untuk membeli barang-barang, termasuk isi lemari yang dapat digunakan selama bertahun-tahun.

Berikut ini adalah beberapa cara meminimalisir isi lemari pakaian, seperti dilansir dari purewow.com. Ada yang sudah pernah kamu coba lakukan sebelumnya?

 

1. Membersihkan

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah membersihkan lemari pakaian. Keluarkan semua dari lemari dan letakkan di tempat tidur.

Saat menyaringnya, buat 3 kategori, yaitu simpan, buang, atau berikan. Pertahankan pakaian berpotongan klasik yang tidak pernah ketinggalan zaman dan singkirkan apapun yang hanya mengikuti tren.

2. Mencari inspirasi gaya minimalis

Mungkin sulit mencari cara darimana harus memulainya. Carilah selebritas atau public figure yang telah lebih dulu melakukannya dan kamu bisa meniru gaya mereka dengan menyesuaikannya dengan gayamu sendiri.

3. Menyimpan barang-barang yang esensial

Ada beberapa item yang harus kamu miliki dan pertahankan, seperti kaus putih, blazer, celana jeans, jaket denim, celana jeans berwarna putih, dan sweater. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading