Sukses

Fashion

Ragam Outfit Istri Joe Biden dan Kamala Harris di Kemenangan Pilpres AS Buka Jalan Bagi Desainer Kulit Berwarna

Fimela.com, Jakarta Kemenangan Joe Biden dan Kamala Harris disambut dengan sangat positif oleh warga Amerika Serikat maupun penduduk dunia. Harapan baru akan kondisi yang lebih baik seolah muncul di tengah pandemi yang melanda dunia.

Banyak hal menarik yang patut disimak dari kemenangan pasangan Joe Biden dan Kamala Harris di Pilpres AS 2020. Salah satunya gaun yang dikenakan calon ibu negara, Jill Biden. Selain nampak mencolok, rupanya gaun ini menjadi laris manis di pasaran Amerika.

Penampilan Jill Biden saat mendampingi sang suami di kemenangannya tidak hanya sekadar memukau mata para pendukung. Namun juga sekaligus mengangkat kembali industri fashion Amerika yang terdampak COVID-19.

Dalam malam selebrasi kemenangan Pilpres AS 2020, Jill Biden mengenakan gaun midi bersulam dengan motif floral yang dirancang oleh Oscar de la Renta. Gaun ini menjadi salah satu koleksi de la Renta pada Resort Collection 2020.

 

Dirancang desainer kulit berwarna

Koleksi ini dirancang bersama Laura Kim dan Fernando Garcia. Keduanya bukan merupakan warga asli Amerika yang bekerja di bawah naungan Oscar de la Renta yang menghabiskan masa kecilnya di Republika Dominika dan Spanyol

Oscar de la Renta sudah menjadi vendor langganan Gedung Putih sejak 1962. Saat itu status ibu negara dipegang oleh Jackie Kennedy. Kerja sama Oscar de la Renta terus berlanjut hingga ia tutup usia pada 2014, saat Michelle Obama menyandang status ibu negara.

Tidak hanya Michelle Obama, De La Renta juga mendukung sahabatnya, Hillary Clinton di kampanye presiden yang lalu. Serta memiliki kedekatan dengan Nancy Reagan dan Laura Bush.

 

Setelan jas Kamala Harris

Selain Oscar de la Renta, desainer dengan kulit berwarna lainnya juga turut tampil. Seperti saat Michelle Obama tampil dengan gaun merah hitam rancangan Narciso Rodriguez pada malam kemenangan pertama Barrack Obama di pemilihan presiden pada 2008.

Apa yang dilakukan Michelle Obama memulai dukungan terhadap desainer Amerika berbakat, khususnya desainer dengan kulit berwarna. Ia menunjukkan kekuatan mode terhadap sebuah keyakinan dan menciptakan nilai dari sebuah label yang dikenakan oleh ibu negara.

Di saat yang sama, Kamala Harris yang terpilih menjadi Wakil Presiden Amerika Serikat pun mengenakan setelan rancangan desainer Carolina Herrera. Setelan berwarna creme ini masuk dalam koleksi Resort 2021.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading