3 Trik Fashion untuk Padu Padan Busana yang Sederhana, Namun dapat Diaplikasikan Kapanpun

Annissa Wulan19 Nov 2020, 12:30 WIB
Diperbarui 19 Nov 2020, 12:30 WIB
Ilustrasi fashion

Fimela.com, Jakarta Terutama kaum perempuan tentu senang dengan trik fashion, terutama padu padan busana. Padu padan busana dapat mengakali anggaran untuk berbelanja, karena kamu bisa menggunakan busana yang sama, namun memiliki tampilan yang berbeda.

Dilansir dari purewow.com, berikut ini adalah beberapa trik fashion untuk padu padan busana yang bisa diaplikasikan kapanpun. Penasaran?

1. Mematuhi rasio tren 1:2

Apa itu rasio tren 1:2 dalam dunia fashion? Untuk setiap item kekinian yang digunakan, imbagi dengan 2 item klasik.

Misalnya, kamu menggunakan tas desainer keluaran terbaru, imbangi dengan mengenakan jeans biru dan t-shirt basic. Rasio ini dianggap sebagai kunci untuk padu padan fashion karena dapat memperhalus, sekaligus menonjolkan tampilanmu, tanpa kesan yang norak.

 

2. Setia pada kualitas dasar

Ilustrasi fashion
Ilustrasi fashion. Sumber foto: unsplash.com/Eli DeFaria.

Jangan menggunakan t-shirt basic yang sudah terkena noda. Untuk busana-busana dasar yang akan kerap dikenakan, belilah beberapa untuk berjaga-jaga.

3. Memiliki sepatu dengan sol karet

Sol karet selain biasanya dijual dengan harga terjangkau juga dapat menjaga sepatu dari keausan karena sering dipakai. Selain itu, juga aman jika digunakan, terutama saat musim hujan seperti saat ini. Mana yang sering kamu aplikasikan?

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓