Sukses

Fashion

Jember Fashion Carnaval 2020 Diselenggarakan Virtual Diikuti 12 Negara

Fimela.com, Jakarta Jember Fashion Carnaval (JFC) kembali digelar dengan konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Akibat pandemi Covid-19, JFC diselenggarakan melalui virtual lewat konsep World Kids Carnaval (WKC) pada 22 November 2020.

Walau diselenggarakan secara virtual, JFC tetap diselenggarakan secara meriah yang diikuti oleh 12 negara dari lima benua. Negara tersebut diantaranya, Hungaria, Serbia, Bosnia, Kanada, Australia, hingga sejumlah negara di benua Afrika.

Presiden JFC Budi Setiawan mengatakan World Kids Carnival 2020 (WKC 2020) bekerjasama dengan World Kids Museum dari Jepang sebagai inisiator acara virtual pertama WKC di Dunia. Tujuan JFC tahun ini, Iwan sapaan Buda Setiawan mengatakan karnaval terbaik di Asia ini untuk menyemangati masyarakat dunia agar tetap mampu berkarya di masa pandemi, maka event kali ini menggunakan tema persaudaraan seluruh bangsa, dan anak-anaklah penerus masa depan.

"WKC dihadirkan untuk menjadikan dunia sebagai tempat yang lebih menyatu dalam berbagi karya dan menyuarakan pesan perdamaian antar anak anak bangsa. Juga untuk membangun organisasi anak internasional yang berperan dalam kegiatan exhibition dan event anak-anak dunia," ujar Iwan.

Rangkaian acara

WKC ini akan melibatkan ratusan anak-anak yang melakukan parade dengan kostum unik. Dan akan di dokumentasikan tayangan pertunjukan anak yang didalamnya saling menyapa dan berbagi keceriaan dalam format video.

Konten tersebut ditayangkan secara Virtual pada saat show puncak di WKC 2020 yg diselenggarakan di Jember, Indonesia.

Selain itu akan ada penampilan dari Cinta Laura, Angel Pieters, dan Andien, yang akan di pandu oleh MC Okky Lukman. Dan juga save lagu anak anak & Kak Ria Enes, Naura dan ArsyHermansyah.

“Kami berharap WKC 2020 yang pertama adalah dapat memberikan semangat untuk tidak berputus asa dalam upaya berkarya di masa pandemi ini," tutupnya.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading