4 Jenis Pakaian yang Perlu Dihindari saat Bertemu Calon Mertua

Imelda Rahma27 Nov 2020, 08:45 WIB
Diperbarui 27 Nov 2020, 08:45 WIB
Camer

Fimela.com, Jakarta Momen bertemu calon mertua pasti menjadi momen yang cukup mendebarkan bagi banyak perempuan karena pada saat itulah kesan pertama dari mereka terhadap dirimu dan pastinya akan sangat memengaruhi hubunganmu dengan pasangan. Tidak heran jika biasanya banyak perempuan kemudian kebingungan dalam mencari dan memilih pakaian saat akan bertemu calon mertua.

Jelas saja, salah satu hal yang akan menjadi penilaian pada saat bertemu calon mertua adalah cara kamu berpakaian. Melalui cara berpakaian, mereka akan menilai kepribadianmu karena masalah pakaian juga berhubungan dengan kesopanan. Jadi, jika akan bertemu calon mertua sebaiknya kamu tahu pakaian mana saja yang sepatutnya perlu kamu hindari.

Menjaga cara berpakaian dihadapan calon mertua bukan hanya soal pencitraan tetapi juga menunjukkan cara kamu menghargai calon mertua. Semakin sopan dan baik pakaian yang kamu pakai, maka artinya kamu amat menghargai mereka.

Untuk itu, berikut Fimela.com akan mengulas 4 jenis pakaian yang perlu dihindari saat bertemu calon mertua. Dilansir dari Liputan6.com, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Menghindari Pakaian Berwarna Gelap dan Mencolok

Menghindari Pakaian Berwarna Gelap dan Mencolok
Ilustrasi Memakai Pakaian Hitam Credit: unsplash.com/Jessica

Jenis pakaian pertama yang perlu dihindari saat bertemu calon mertua ialah pakaian yang berwarna gelap dan mencolok. Mungkin dengan warna hitam kamu berpikir bahwa warna tersebut adalah warna yang aman dan netral, padahal warna hitam akan memberikan kesan pertama yang kurang menarik.

Kamu akan terkesan seperti sosok yang misterius dan kurang bersahabat dengan pakaian yang berwarna gelap. Hindari juga pakaian dengan warna-warna yang terlalu mencolok karena akan memberikan kesan bahwa selera berapakaianmu tidak elegan.

Pakaian yang Terlalu Pendek dan Ketat

Pakaian yang Terlalu Pendek dan Ketat
Ilustrasi Pakaian Ketat dan Pendek Credit: pexels.com/Crina

Kedua, jenis pakaian yang juga perlu kamu hindari ialah pakaian yang pendek dan ketat. Jelas saja, kamu terlalu nekat jika bertemu calon mertua dengan pakaian yang terlalu ketat dan juga pendek karena akan memberi kesan bahwa kamu adalah pribadi yang kurang sopan, apalagi jika calon mertua yang kamu temui masih berperilaku secara konservatif.

Untuk itu, sebaiknya pakailah pakaian yang panjang atau setidaknya bukan pakaian yang pendek. Penampilan juga biasanya akan terlihat lebih anggun dan elegan jika kamu memakai pakaian yang longgar alias tidak ketat.

Pakaian yang Terlalu Terbuka

Pakaian yang Terlalu Terbuka
Ilustrasi Pakaian Terbuka Credit: pexels.com/Taylor

Berikutnya, jenis pakaian lainnya yang sebaiknya kamu hindari saat bertemu calon mertua ialah pakaian-pakaian yang terbuka, apalagi sampai menampakkan lekuk tubuh. Mungkin kamu akan merasa percaya diri saat memakainya, namun percayalah hal itu bukan pilihan yang terbaik.

Calon mertua bisa saja langsung tidak menyukaimu jika pakaian yang kamu kenakan adalah pakaian terbuka dan dianggap kurang sopan. Memakai pakaian terbuka saat bertemu orang yang lebih tua juga menandakan bahwa kamu tidak menghargai mereka.

Pakaian yang Menerawang

Pakaian yang Menerawang
Ilustrasi Pakaian yang Menerawang Credit: pexels.com/Taylor

Terakhir, jenis pakaian yang perlu kamu hindari saat bertemu calon mertua ialah pakaian yang menerawang. Untuk pakaian yang satu ini, meskipun kamu berpakaian panjang, tetapi apabila pakaian tersebut menerawang, maka akan tetap terlihat tidak sopan.

Pakaian yang menerawang akan memperlihatkan bentuk tubuh secara tidak langsung dan tentu saja pemandangan tersebut sangat tidak diharapkan oleh calon mertua. Maka dari itu, hindari pakaian yang menerawang atau mengantisipasinya dengan memakai inner sehingga tidak menerawang.

Lanjutkan Membaca ↓