Koleksi Fashion Muslim Syar’i Nyaman dan Modern Kursein Karzai

Anisha Saktian Putri04 Des 2020, 09:30 WIB
Diperbarui 04 Des 2020, 09:30 WIB
Koleksi Kursein Karzai/dok. Instagram Kursein Karzai

Fimela.com, Jakarta Hijab syar'i merupakan cara berpakaian seorang muslimah yang sesuai dengan syariat Islam. Di Indonesia, fashion syar’i sedang berkembang cukup pesat, seiring dengan meningkatnya kesadaran dan kebutuhan masyarakat muslim akan pentingnya berbusana sesuai dengan ajaran Islam.

Industri fashion syar’i di tanah air tak luput menawarkan ragam style dan tren. Dalam acara Trunk Show bertema OPTIMISTIC yang diselenggarakan pada tanggal 24 November 2020 di Nagoya Café, Sidrap, Sulawesi Selatan, brand Kursein Karzai dan Wwiek Muslimah mempersembahkan koleksi fashion muslim syar’i.

Sesuai tema yang diangkat, keseluruhan koleksi yang ditampilkan dalam ajang ini diharapkan dapat membangkitkan optimisme untuk menutup akhir Tahun dan menyambut Tahun baru di masa pandemi bagi para muslimah Indonesia. 

Kursien Karzai sebagai desainer busana muslim yang mulai mengembangkan busana syar’i turut memberikan warna baru bagi perkembangan fashion syar’i di tanah air. Motif hasil eksplorasi logo menjadi signature brand ini yang dicetak di atas kain shifon yang ringan dan bertekstur lembut yang menciptakan kesan elegan sekaligus simple.

Koleksi yang terdiri dari 7 set busana syar’i deluxe ini memadukan warna yang lebih kontras seperti merah, hijau emerald, navy blue, dan terakota.

Vendre Hijab

Vendre Hijab/dok. vendrehijab_
Vendre Hijab//dok. vendrehijab_

Sebagai pelengkap ditampilkan pula koleksi dari Vendre Hijab yang merupakan second label dari Kursien Karzai untuk menyasar segmen reguler. Koleksi dari Vendre Hijab berupa 6 busana syar’i dengan gaya lebih kasual serta warna lebih ringan dan lembut.

“Dengan berkiprah dan terus berkarya di industri busana syar’i, saya berharap dapat memperkaya style busana syar’i di Indonesia sehingga dapat berkembang lebih pesat. Tentu dengan tidak melupakan budaya bangsa yang menjadi identitas kita sebagai inspirasi dalam berkreasi. Target saya ingin menasionalkan busana syar'i dengan merangkul reseller se-Indonesia,” papar Kursien Karzai.

Keseluruhan koleksi yang ditampilkan dalam peragaan busana ini mengangkat motif cetak dan signature logo yang eksklusif serta ornamen seperti permainan layer, detail lipit yang menjadikan busana syar’i anggun, feminin, sekaligus dinamis, namun tetap mengacu pada kaidah berpakaian yang syar’i.

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓