Tips Fashion 5 Pilihan Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Kezia Prasetya Christvidya03 Des 2020, 17:55 WIB
Diperbarui 03 Des 2020, 22:23 WIB
fashion-kezo

Fimela.com, Jakarta Tak perlu khawatir dan merasa minder memiliki warna kulit sawo matang. Karena ada banyak pilihan warna baju yang bisa digunakan, untuk membuat gaya pakaianmu terlihat lebih trendi dan ceria.

Warna yang cocok untuk kulit sawo matang adalah yang sesuai dengan tona warna bumi. Earth tone atau warna bumi, bisa membuat kulitmu terlihat lebih cerah, memberikan kesan lebih enerjik dan sangat cocok digunakan untuk sehari-hari sebagai warna yang ceria.

Menggunakan pakaian dengan tona warna bumi, bisa diimbangi dengan riasan wajah yang natural, nude, peach atau pink agar terlihat lebih segar. Berikut pilihan warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang, dilansir dari Merdeka.com:

Warna Tangerine

ilustrasi pilihan warna baju/Lucas Queiroz /pexels
ilustrasi pilihan warna baju/Lucas Queiroz /pexels

Pilihan warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang yang pertama, yaitu warna tangerine atau warna oranye, yang merupakan perpaduan dari warna mrah dan kuning.

Warna tangerine ini bisa membuat kulitmu terlihat lebih cerah, penampilanmu terlihat lebih ceria dan segar. Warna oranye sangat cocok dipadukan dengan makeup warna nude.

Warna oranye memiliki arti sendiri. Menggunakan warna oranye dipercaya bisa membantu menyembuhkan rasa sedih, penuh energi, membuat perasaan tenang dan meningkatkan kreativitas.

Warna Dark Purple

ilustrasi pilihan warna baju/Andre Furtado/pexels
ilustrasi pilihan warna baju/Andre Furtado/pexels

Baju yang berwarna dark purple atau ungu tua, sangat cocok digunakan untuk orang yang memiliki kulit sawo matang. Warna ungu ini bisa membuatmu tampil lebih elegan, walaupun warna ungu tua bukanlah warna tona bumi.

Warna ungu diciptakan dari perpaduan warna biru dan merah. Sehingga warna ungu ini memiliki makna tersendiri, di dalam ilmu psikologi maupun spiritualitas.

Warna ungu bisa membuatmu mendapat banyak perhatian, meningkatkan aura spiritual, unik, memiliki kekuatan, bersifat obsesif dan ambisius.

Warna Hijau Salem

ilustrasi pilihan warna baju/Tomaz Barcellos/pexels
ilustrasi pilihan warna baju/Tomaz Barcellos/pexels

Hijau adalah warna yang identik dengan tona alam. Warna hijau salem ini membuatmu tampil segar, natural dan terlihat cantik secara alami.

Tak hanya dilambangkan sebagai warna dedauan atau pepohonan, yang bisa menyejukkan dan enak dipandang mata. Warna hijau juga melambangkan tentang kesuburan serta kekayaan.

Biasanya orang yang menggunakan baju berwarna hijau ini, bisa membuat orang lain merasa nyaman saat berada di dekatnya, memiliki sifat jujur, apa adanya dan sangat perhatian dengan orang lain.

Cokelat

ilustrasi pilihan warna baju/Cxpturing Souls/pexels
ilustrasi pilihan warna baju/Cxpturing Souls/pexels

Pemilik kulit yang sawo matang, sangat cocok dengan warna baju cokelat, seperti cokelat muda, cokelat tua, kuning kecokelatan, cokelat kemerah-merahan dan berbagai macam warna cokelat lainnya.

Seseorang yang senang menggunakan warna baju cokelat, cenderung memiliki emosi yang stabil, penyabar, tidak ribet dan apa adanya.

Menurut ahli, pecinta warna cokelat cenderung lebih setia dengan pasangan, bisa untuk diandalkan, rendah hati, sayang keluarga dan selalu ada untuk orang yang membutuhkan.

Merah Marun

ilustrasi pilihan warna baju/Bruno Salvadori/pexels
ilustrasi pilihan warna baju/Bruno Salvadori/pexels

Pilihan warna baju yang terakhir untuk kulit sawo matang adalah merah marun. Warna merah bisa membuat tampilanmu lebih dewasa, berani, elegan dan berkharismatik.

Seseorang yang menggunakan warna merah marun, biasanya memiliki sifat yang cenderung berani, bersemangat, senang mendapatkan tantangan baru dan mernarik perhatian banyak orang.

Selain itu, penyuka warna merah marun ini memiliki sifat yang hangat, membuat orang lain nyaman, romantis, sangat peka dan tidak mudah menyembunyikan perasaan atau emosinya.

Lanjutkan Membaca ↓