Sukses

Fashion

Kelebihan-Kekurangan Jam Tangan Digital Dibanding Analog

Fimela.com, Jakarta Transformasi digital secara menyeluruh di era serba-canggih ini juga dirasakan aksesori jam tangan. Generasi sekarang rasanya lebih memilih menggunakan jam tangan digital dan smartwatch ketimbang konvensional atau analog.

Terlebih jika dilihat dari segi fungsional, jam tangan digital tentu lebih unggu karena memiliki banyak kelebihan. Berbagai fitur serta terkoneksi dengan perangkat lainnya menjadi faktor yang dipertimbangkan generasi sekarang saat membeli jam tangan.

 

Apalagi bisa diandalkan sebagai asisten pribadi untuk membantu kelancaran kegiatan sehari-hari. Seperti alarm, stopwatch, kalender, kalkulator, GPS, sampai kamera dan pemutar musik.

Kelebihan lainnya dari jam tangan digital adalah memiliki tampilan waktu yang tertera pada layar LCD serta dilengkapi sistem pencahayaan untuk mode malam. Petunjuk waktu pun langsung ditampilkan jelas dengan angka mulai dari jam, menit, dan detik sehingga dapat lebih tepat menampilkan waktu daripada jam tangan analog.

 

Kekurangan yang Dikhawatirkan

Namun jam tangan digital dinilai tidak memiliki banyak pilihan desain daripada jam tangan analog. Bagi banyak orang, jam tangan digital juga dinilai kurang mencerminkan tampilan yang elegan dan smart.

Hal tersebut kerap dikeluhkan para pembeli yang ingin memiliki jam digital. Namun hal itu dibantah karena belakangan desain jam tangan digital semakin variatif.

"Para pelanggan kadang ragu untuk beli jam digital karena tidak bisa menampilkan kesan intelek dan kritis, tapi sekarang banyak sekali desain yang menarik dan stylish," ujar Owner Watch Square Deddy.

Untuk mempermudah kita mencari pilihan jam tangan di masa pandemi seperti sekarang, Watch Square juga menyediakan toko online official di situs belanja favorit kita. Untuk melihat-lihat koleksi jam tangan digital atau konvensional orisinil, bisa melihat katalognya di akun Instagram resmi @watchsquareofficial.

Simak Video Berikut

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading