Sukses

Fashion

Modest Fashion Modern Etnik dari Songket Lepus Palembang Khas Bangsawan

Fimela.com, Jakarta Bagi penggemar busana etnik modern menggunakan wastra nusantara, jangan lewatkan melihat koleksi terbaru dari label modest fashion Nina Nugroho rancangan Nina Septina. Setelah di rumah aja selama berbulan-bulan, ia mempersembahkan koleksi pakaian untuk para perempuan yang mendambakan tampilan klasik dan elegan dengan sentuhan etnik atau tradisional.

Sebab itu Nina menggunakan material songket Lepus Palembang yang semula hanya diperuntukan bagi lingkungan bangsawan. Nina yang dikenal dengan garis rancangannya bergaya klasik dan timeless ini mengambil tema dari masa Renaissance dengan konsep busana era Victorian.

Koleksi modest wear didominasi dengan outerwear, vest, dan celana serta kemeja dengan detail pita besar. Kain tradisional Palembang yang yang terkesan 'heavy' pun dipadankan dengan kain polos shantung sutera yang tetap memiliki kesan shiny untuk menambah kemewahannya.

Total look yang dipresentasikan memperlihatkan pada kita tentang kekuatan perempuan dalam setelan kemeja, celana, vest, dan dasi berpita. Bisa jadi hal itu yang membuat Nina menamakan koleksi yang sudah ditampilkan di Virtual Fashion Show Indonesia Modest Fashion Week 2020 'Guardian Angel' yang berarti malaikat penjaga.

Personifikasi Kekuatan Perempuan

"Tema ini mengangkat kekuatan perempuan atau peran perempuan yang penting di masa pandemi. Perempuan jadi garda terdepan untuk menjaga kesehatan keluarga serta multiperan lainnya, sebab itu Guardian Angel merupakan personifikasi dari para perempuat kuat tersebut," ujar Nina Septina.

Koleksi 'Guardian Angel' juga tetap mengikuti tren warna 2021 seperti silver, navy, dusty pink, cokelat, dan gold dengan menggunakan benang tembaga yang dibuat langsung oleh pengrajin. Penambahan aksesori utama seperti taburan Swarovski di seluruh busana dan kancing, modifikasi pin dan bros, serta topi yang dipakai menambah kesan klasik dan kemewahan.

"Semoga eksplorasi kain daerah dengan desain modern bisa dipakai lebih luas lagi, baik untuk pakaian kerja sampai ke pesta atau cara formal lainnya," harap Nina.

 

Simak video berikut ini

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading