5 Jenis Fashion Item yang Wajib Dimiliki di Usia 40 Tahun

Vinsensia Dianawanti25 Jan 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 25 Jan 2021, 07:00 WIB
Rok Tutu dan Sweater

Fimela.com, Jakarta Selera fashion setiap orang pasti berbeda. Apalagi jika kamu memasuki usia yang tidak lagi muda. Di usia 40 tahun misalnya, kebanyakan orang lebih suka memakai shirtdress dan sweater yang dinilai lebih simple.

Kuncinya adalah simple dan universal. Mungkin ini menjadi gambaran pilihan fashion item yang kerap dimiliki mereka yang menginjak usia 40 tahun. Meminimalkan pemikiran "saya tidak punya pakaian".

Namun, seperti dilansir dari Purewow, setidaknya kamu membutuhkan lima fashion item berikut ini untuk tetap tampil bergaya di usia 40 tahun.

1. Pakaian yang bisa dikenakan di setiap momen

Apapun acaranya, memiliki rok yang siap untuk pesta tanpa perlu banyak berpikir akan menjadi penyelamat hidupmu. Hindari warna putih atau sangat pucat atau apapun yang terlalu berkilau. Kamu bisa gunakan pakaian dengan renda halus atau sulaman rumit.

Kamupun bisa kenakan rok dengan siluet klasik yang menggencangkan pinggang atau gaun tanpa tali. Gunakan aksesori untuk membuat tampilanmu tampak segar secara keseluruhan.

 

2. Pakaian yang profesional namun tetap nyaman

Blazer
Ilustrasi Blazer Credit: unsplash.com/Marnr

Pikirkan pakaian dengan garis leher yang lebih tinggi, garis tepi yang tidak lebih dari satu inci di atas lutut, serta kain bertekstur untuk menunjukkan profesionalitasmu. Carilah gaya yang cocok untuk dipadukan dengan blazer dan heels. Gunakan kemeja atau gaun siluet A-line yang sesuaik kebutuhan.

3. Pakaian musim panas

Sangat direkomendasikan untuk memiliki dua atau tiga pakaian saat di musim panas. Pilih bahan yang dapat bernapas dan dapat dicuci dengan mesin cuci. Seperti linen, katun atau sutra, dan siluet flowy. Perlu diingat, warna yang lebih terang lebih baik memantulkan sinar matahari dan membuat dirimu tetap sejuk.

 

4. Pakaian yang membuatmu merasa seksi

Memakai Barang yang Warnanya Membawa Keberuntungan
Ilustrasi Gaun Merah Credit: pexels.com/Godisable

Setiap perempuan setidaknya memiliki satu gaun yang membuatnya merasa lincah. Kamu bisa pilih pakaian yang menunjukkan lekuk tubuh dengan warna merah yang berani. Apapun yang membuat kepercayaan diri meningkat.

5. LBD untuk semua kegiatan

LBD atau little black dress adalah salah satu potongan paling serbaguna yang bisa dimiliki seseorang. Bisa digunakan untuk wawancara kerja, kencan malam, pesta makan malam, dan lain sebagainya. Setidaknya ada satu gaun yang dapat digunakan untuk semua kegiatan. Meski tren bergeser, gaun ini akan menyelamatku dengan padu padan yang tepat.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓