Jill Biden Tampil Memukau dengan Pakaian Serba Ungu Jelang Pelantikan Joe Biden Sebagai Presiden Amerika Serikat

Anisha Saktian Putri20 Jan 2021, 13:00 WIB
Diperbarui 20 Jan 2021, 13:00 WIB
Jill Biden/dok. drbiden Instagram

Fimela.com, Jakarta Jill Biden tampil anggun menjelang pelantikan suaminya, Joe Biden menjadi Presiden Amerika. Ia terlihat mengenakan balutan busana yang didominasi warna ungu.

Setelah pidato perpisahan yang emosional di kampung halaman mereka, presiden dan ibu negara yang akan datang mendarat di Pangkalan Angkatan Udara Andrews. Setelah itu, ia bersama dengan presiden terpilih Joe Biden, wakil presiden terpilih Kamala Harris dan Doug Emhoff, menghadiri peringatan COVID-19 di Lincoln Memorial di Washington, D.C.

Pada kedua acara tersebut, perempuan yang akan segera menjadi ibu negara itu mengenakan gaun dan dipadukan dengan long coat yang diikat dengan pita beludru, sarung tangan yang serasi, dan lengkap mengenakan masker.

Outfit Jill Biden didesain oleh dari desainer independent yang berbasis di New York, Jonathan Cohen. Ini menandakan niat Biden untuk mendukung bakat mode muda selama menjadi ibu negara dan mungkin merangkul industri fashion yang lebih sustainable.

Melansir WWD.com, gaun ungu dan mantel a-line dengan pita beludru merupakan koleksi Cohen di musim fall/winter 2021. Kedua busana ini tersedia untuk pre-order.

Masker yang digunakan merupakan rangkaian koleksi ini yang dibuat dengan kain sisa dari koleksi sebelumnya, dibuat bekerja sama dengan penjahit mewah Antony Vallon.

Jill melengkapi penampilannya dengan sarung tangan ungu yang serasi dan sepasang sepatu pumps.

Mengenal desainer Jonathan Cohen

Cohen dibesarkan di La Jolla, California, kota tepi pantai dekat San Diego, dan meluncurkan koleksi pertamanya pada tahun 2011. Dia berada di awal tren upcycling dalam mode yang semakin meluas, karena sistem keberlanjutan telah menjadi fokus utama sebuah brand.

Dia memperkenalkan koleksi daur ulang yang disebut The Studio pada tahun 2019 dan terus bekerja dengan bahan sisa sebagai bagian dari produksinya.

Cohen adalah nama yang kurang terkenal, dan Biden yang menyoroti dirinya datang pada saat kritis bagi desainer independen, yang telah mengalami penurunan bisnis yang drastis selama pandemi.

Warna ultraviolet atau ungu mewakili persatuan dan kesamaan antara merah dan biru. Sejalan dengan tema pelantikan Presiden terpilih Biden adalah "America United".

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓