Sukses

Fashion

Detail Outfit Kamala Harris di Pelantikan Sertakan Karya Desainer Kulit Berwarna

Fimela.com, Jakarta Tidak hanya Joe Biden, Kamala Harris juga berpakaian dengan tujuan saat hari pelantikan dirinya sebagai Wakil Presiden Amerika Serikat. Kamala Harris memilih mengenakan mantel ungu khusus rancangan Christopher John Rogers, kalung mutiara dari Wlfredo Rosado, sepatu hak oleh Manolo Blahnik, dan pin David Yurman.

Dengan penampilannya, Kamala Harris ingin mengkomunikasikan komitmennya tentang penyertaan. Rogers adalah desainer kulit hitam asal Louisiana, sedangkan Rosado lahir di New Jersey dari orangtua yang berasal dari Puerto Rico.

Kamala Harris sendiri adalah wakil presiden perempuan pertama yang dimiliki Amerika, ia juga keturunan Afrika-Asia Selatan pertama yang memegang jabatan tersebut. Dilansir dari Vogue, Daisy Shaw-Ellis pernah menulis untuk Vanity Fair tentang mutiara Kamala Harris yang memiliki makna pribadi.

Makna dari penampilan Kamala Harris saat pelantikan

Mutiara tersebut mereferensikan keanggotaannya di Alpha Kappa Alpha (AKA), perkumpulan mahasiswa kulit hitam yang didirikan pada tahun 1908, yang diikuti oleh Kamala Harris saat dirinya mendaftar di Howard University. Dalam konteks AKA, mutiara mewakili kehalusan dan kebijaksanaan.

Pilihan Kamala Harris untuk mendukung desainer kulit berwarna dinilai penting, bahkan warna ungu yang dikenakannya juga penting. Pada peta politik Amerika Serikat yang dibagi menjadi negara bagian merah atau Republik dan biru atau Demokrat, ada juga negara bagian ungu, di mana merah dan biru bisa hidup berdampingan.

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading