Sukses

Fashion

9 Pakaian Terbaik di Pelantikan Presiden Amerika Serikat, dari Jennifer Lopez hingga Cucu Joe Biden

Fimela.com, Jakarta Joe Biden dan Kamala Harris telah dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat pada Rabu (20/1) waktu setempat.

Menariknya pelantikan Joe Biden sebagai Presiden AS ke-46 berbeda dengan dengan pelantikan para pendahulunya. Penyebabnya mulai dari konflik antara Presiden Donald Trump dan Biden hingga pandemi Covid-19.

Walau diselenggarakan dengan keterbatasan dengan membatasi tamu yang hadir, namun pelantikan Joe Biden dihadiri beberapa tamu penting, seperti mantan president Barack Obama dan Michelle Obama, keluarga Joe Biden dan Kamala Haris, serta yang ditunggu-tunggu Lady Gaga yang  membawakan lagu kebangsaan dan Jennifer Lopez.

Dalam momen tersebut, pakaian yang digunakan para tamu pun menyita perhatian. Jill Biden dan Kamala Haris mengenakan pakaian dengan warna berani dari desainer-desainer muda. Fimela pun merangkum beberapa pakaian terbaik dari acara pelantikan Joe Biden.

1. Jill Biden

Jill Biden justru mengenakan pakaian dari label berskala kecil Markarian yang dijalankan oleh desainer independen Alexandra O’Neill. Ia terlihat mengenakan long coat dengan kerah beludru biru tua. Dengan inner gaun tapered berdetail korset sifon biru muda di bagian dada.

Garis leher gaun itu dihiasi dengan mutiara dan kristal Swarovski dalam pola bunga yang halus. Kristal Swarovski yang sama digunakan untuk mantel. Arti dari pakaian Jill Biden ialah warna biru yang merupakan sinyal partai Demokrat untuk menandakan kepercayaan, keyakinan, dan stabilitas.

2. Kamala Harris

Wakil Presiden Kamala Harris menggunakan pakaian long coat ungu rancangan dari CDFA American Emerging Designer of the Year 2020, Christopher John Rogers. Dipadukan dengan sepatu pump dari Manolo Blahnik.

3. Michelle Obama

Michelle Obama terlihat menonjol dan percaya diri dengan turtleneck, wide-leg pants, serta statement belt dari Sergo Hudson, yang merupakan desainer kulit warna Amerika, favorit Michelle Obama.

4. Hillary Clinton

Sedangkan Hillary Clinton mengenakan blouse dengan aksen ruffle pada area leher dan celana senada, diserta coat bernuansa gelap.

5. Lady Gaga

Lady Gaga menjadi salah satu pengisi di inagurasi yang berlangsung pada Rabu (21/1/2021) di Capitol Hill. Ia bertugas menyanyikan lagu kebangsaan Amerika.

Dalam tampilannya, ia mengenakan Gaun bernuansa hitam dan merah dari label Schiaparelli rancangan dari daniel roseberry. Tampilannya terdiri dari jaket biru dan rok ruffled merah tua tebal, cukup dramatis dan melambangkan persatuan dengan penggunaan warna Demokrat dan Republik.

Serta mengenakan pin burung merpati pada bagian dada yang memiliki arti 'harapan'.

6. Jennifer Lopez

Jennifer Lopez pun menjadi salah satu tamu yang hadir di pelantikan presiden ke-46. Jlo menyanyikan lagu medley " This Land is Your Land" dan "America the Beautiful.

Jennifer Lopez mengenakan coat wol fantasi ecru warna putih, dari koleksi Fall-Winter 20/21 dari CHANEL. Ia memadukannya dengan leg pants ready to wear warna senada dengan coat, serta blus sutra putih dari koleksi Musim Fall-Winter 2019/20. Serta aksesoris anting, gelang, hingga ikat pinggang dari brand yang sama. Sementara sepatu yang ia kenakan, persembahan koleksi Jimmy Choo.

7. Amanda Gorman

Amanda Gorman seorang Penyair Pemuda Nasional pertama dan mencuri perhatian pada pelantikan hari Rabu. Perempuan berusia 22 tahun ini mengenakan long coat warna kuning dari brand Prada.

8. Emhoff

Emhoff adalah putri tiri Wakil Presiden Kamala Harris. Pada pelantikan sang ibunda, ia mengenakan mantel panjang berpinggang pendek dari Miu Miu.

9. Cucu Joe Biden

Trio gadis cucu Biden memberikan realitas Gen Z dalam skema warna monokrom Neapolitan.  Meskipun belum ada kabar tentang siapa yang mereka kenakan, satu hal yang pasti: Mereka terlihat keren.

Ketiga cucu tersebut Natalie, Naomi, dan Finnegan. Natalie mengenakan mantel pink dengan syal warna senada, lengkap dengan masker dan sarung tangannya.

Sedangkan Naomi mengenakan turtle neck dan long coat warna putih. Lalu Finnegan memilih pakaian didominasi warna cokelat. Pakaian ketiga cucu Biden ini ramai diperbincangkan karena menyerupai es krim Neapolitan.

 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading