Viral Penampakan Sneakers Rp38 Juta di Pelantikan Joe Biden-Kamala Harris

Vinsensia Dianawanti22 Jan 2021, 17:00 WIB
Diperbarui 22 Jan 2021, 17:00 WIB
Viral Penampakan Sneakers Rp38 Juta di Pelantikan Joe Biden-Kamala Harris

Fimela.com, Jakarta Upacara pelantikan Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Wakilnya Kamala Harris dipenuhi banyak momen bersejarah. Di saat semua orang mendalami makna busana ungu yang dikenakan Kamala Harris dan Michelle Obama, mata warganet justru tertuju pada Nicholas Ajagu yang merupakan suami dari keponakan Kamala Harris.

Nicholas Ajagu hadir bersama sang istri Meena Harris dengan menggunakan sneakers yang tak hanya mahal, melainkan juga langka. Ajagu menggunakan sneakers Jordan 1 yang berkolaborasi dengan Dior yang dirils pada 2020. Sneakers ini sendiri memiliki tampilan yang sangat bagus sehingga dinobatkan sebagai salah satu sneakers tahun 2020.

Meski mengenakan setelan jas berwarna abu-abu dan mantel berwarna hitam, Ajagu tidak ragu memadukannya dengan sneakers kolaborasi Dior x Jordan itu. Menjadi salah satu bukti pengaruh budaya sekaligus menjadi pemandangan yang langka di mana sneakers muncul saat siaran langsung pelantikan presiden.

 

Budaya baru dalam pelantikan Presiden Amerika Serikat

Mengenakan sneakers Dior 1 menunjukkaan sarana simbolis akan hadirnya perubahan nyata dalam perspektif dan prioritas partai yang berkuasa. Sebelumnya, belum ada pernah ada sejarah mencatat sneakers sebagai fashion item yang digunakan di pelantikan presiden.

Dior 1 bukanlah pilihan banyak orang secara massal. Harga yang cukup fantastis untuk sepasang sneakers menjadi penyebab Dior 1 terbilang sebagai sneakers langka. Di pasar, harga sneakers mewah ini dibanderol dengan harga $2000 atau sekitar Rp38 juta. Kebanyakan penjual pun membanderol harga sneakers ini berangkat dari harga patokan tersebut.

Simak video berikut ini

#Elevate women

Lanjutkan Membaca ↓