Sukses

Fashion

Sisihkan Hasil Penjualan Busana, Desainer Nina Nugroho Bantu Penyintas Kanker Payudara

Fimela.com, Jakarta Desainer busana Muslimah untuk professional, Nina Nugroho membust gerakan yang terbilang mulia. Selama satu bulan, ia berhasil mengumpulkan donasi untuk membantu para penyintas kanker payudara di Indonesia.

Dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom pada Selasa (26/1/2021), Nina Nugroho menyerahkan donasi sebesar Rp25.140.000 kepada Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) dan diterima langsung oleh Ketua Umum YKPI, Linda Amalia Sari Agum Gumelar beserta jajarannya. Dana yang terkumpul itu merupakan bentuk empati untuk para penyintas kanker payudara di Indonesia.

"Donasi ini merupakan bentuk empati kami kepada teman-teman yang telah berjuang melalui YKPI dan juga kepada para penyintas dan penyandang kanker payudara di Indonesia. Ini adalah tanda kasih dari para customer, terima kasih karena kami diizinkan ikut berpartisipasi dalam perjuangan YKPI dan diterima dengan sangat luar biasa," ungkap Nina Nugroho dalam acara tersebut.

Nina lantas menjelaskan tersebut adalah partisipasi dari para customer Nina Nugroho yang disisihkan sebesar Rp.20 ribu per busana yang terjual selama periode 1 – 31 Desember 2020. Inisiasi itu dilakukan dalam rangka peringatan Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember.

Linda Agum Gumelar selaku perwakilan dari YKPI mengaku terharu atas perhatian yang diberikan. Ia sadar betul donasi yang diberikan bisa sangat berarti untuk keberlangsungan YKPI di tengah situasi sulit seperti sekarang.

"Ini rejeki yang tak terkira di masa pandemi seperti sekarang, dimana ekonomi sedang sangat sulit. Apalagi sebagai sebuah Yayasan, kami tidak boleh menjual sesuatu selain mengharapkan donasi dari berbagai pihak untuk kelangsungan kegiatan kami selama ini. Karena itu donasi dari mbak Nina sangat besar nilainya," ungkapnya.

Walau di tengah situasi pandemi, namun kegiatan YKPI tidak berhenti dan terus mengedukasi ke berbagai pelosok di Indonesia. Salah satu yang baru saja dilakukan adalah mengadakan webinar untuk mengedukasi masyarakat mengenai Covid-19 dan diikuti oleh 1.000 peserta melalui aplikasi zoom dan sekitar 8.000 peserta menyaksikan webinar melalui live streaming.

Kegiatan Webinar bersama Penyintas Kanker

Donasi dari Nina Nugroho pun akan digunakan untuk mendukung kegiatan webinar bersama para penyintas kanker payudara yang merupakan istri-istri para prajurit TNI di pelosok tanah air.

"Karena mereka tinggal di pelosok, sehingga harus menghadapi hal ini seorang diri. Tidak ada informasi yang mereka dapatkan, karena juga jauh dari rumah sakit. Webinar kali ini akan membahas masalah psikologi dan self healing bersama RS Kanker Dharmais," jelas Linda Gumelar.

Pertemuan Linda Gumelar dan Nina Nugroho sendiri terjadi di acara Nina Nugroho Solution yang diselenggarakan pada 4 November lalu. Dari perbincangan yang terjalin, Nina yang terkesan atas perjuangan Linda bersama jajarannya di YKPI yang telah berjuang mengedukasi dan mendampingi perempuan Indonesia dalam upaya memerangi kanker payudara kemudian terpanggil untuk menyisihkan sebagian hasil penjualan di bulan Desember 2020 untuk diserahkan kepada YKPI.

Nina berharap ke depannya masih akan dapat bekerjasama dengan YKPI dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading