Sukses

Fashion

Cara Merawat dan Membersihkan Tas kulit dengan Mudah

Fimela.com, Jakarta Salah satu bahan yang terkenal di dunia fashion adalah bahan kulit. Bahan kulit sudah mulai populer sejak zaman dahulu. Barang fashion yang terbuat dari kulit, biasanya terbuat dari kulit domba, kulit kerbau, kulit unta dan hewan lainnya.

Bahan kulit biasanya digunakan untuk membuat tas. Tas yang terbuat dari kulit ini memiliki harga yang lumayan mahal. Tas yang terbuat dari bahan kulit ini, akan lebih awet puluhan tahun dan tidak mudah rusak.

Kalau Sahabat Fimela memiliki tas dengan bahan kulit, harus sangat hati-hati saat merawatnya. Sehingga tas tersebut tidak jamuran atau kotor. Berikut cara merawat dan membersihkan tas kulit:

Cara Merawat Tas Kulit

Seperti yang kita tahu, tas yang terbuat dari kulit asli biasanya tidak akan mudah rusak. Tetapi jika tidak dirawat dengan benar, akan membuat tas berjamur dan rusak. Cara merawat tas kulit agar tidak mudah rusak dan berjamur, yaitu dengan sering melihat kondisi tas di ruang penyimpanan.

Usahakan untuk melakukan pengecekan kondisi tas minimal dua kali dalam sebulan. Jangan lupa untuk sering menjemur tas kulit atau sekedar di angin-anginkan, asalkan jangan terkena sinar matahari langsung. Karena sinar matahari bisa membuat tas kulit mudah kusam dan mengelupas.

Lalu simpan tas kulit di dalam wadah kain. Jangan lupa untuk menaruh silica gel di dalam tas untuk mencegah jamur. Usahakan juga untuk memisahkan tali tas agar tidak menempel di tas.

Cara Membersihkan Tas Kulit

Salah satu penyebab tas kulit jadi rusak dan berjamur, yaitu karena tas kulit di simpan di dalam ruangan yang memiliki suhu sangat lembap, atau ruangan yang sirkulasi udara yang kurang bagus. Kalau tas kulit kamu terbuat dari bahan yang premium, jamur akan muncul di tas kulit dalam jangka waktu yang lama. Karena proses pertumbuhan jamur terhambat.

Untuk membersihkan tas kulit, jangan menggunakan sabun yang memiliki detergen banyak, karena bisa menyebabkan tas kulit menjadi pecah-pecah. Kamu bisa menggunakan sabun yang tidak mengandung detergen. Campurkan air dengan perbandingan 8:1 di dalam botol spray. 

Semprotkan di kain microfiber, lalu gosok secara perlahan di bagian tas kulit yang kotor. Kemudian angin-anginkan tas dan hindari sinar matahari. Terakhir oleskan pelembap khusus untuk melindungi bahan kulit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading