Sukses

Fashion

Penampakan Salon Haute Couture Chanel di 31 rue Cambon Paris

Fimela.com, Jakarta Perjalanan Chanel dengan haute couture telah dimulai sejak lama. Gabrielle Chanel memulai perjalanannya sebagai pembuat topi, hingga di tahun 1918, ia mendirikan rumah haute couturenya yang pertama di 31 rue Cambon, Paris, yang kemudian menjadi lokasi simbolis dari brand Chanel sendiri.

Selama dekade berikutnya, Chanel berhasil memperbesar lokasinya dengan menempati nomor 23, 25, 27, dan 29 rue Cambon. Konsep kemewahan dari haute couture yang sangat khas Gabrielle Chanel kemudian juga diekspresikan sepenuhnya di 31 rue Cambon, pusat dari seluruh kreativitas brand Chanel.

31 rue Cambon dirancang sebagai tempat di mana para klien bisa mendapatkan semua yang mereka butuhkan, mulai dari butik di lantai dasar, tempat klien bisa membeli parfum, produk kecantikan, perhiasan, dan aksesori, serta salon haute couture di lantai 1. Lantai 2 diubah menjadi apartemen tempat tinggal Gabrielle Chanel sendiri, lantai 3 adalah studio kreatif, sedangkan lantai paling atas dijadikan atelier, tempat pembuatan seluruh koleksi Chanel.

 

 

Salon haute couture Chanel di 31 rue Cambon

Studio kreatif adalah tempat segala koleksi Chanel bermula, yang eksekusinya dipastikan sempurna oleh atelier, untuk kemudian dipamerkan di salon haute couture. Klien yang datang ke salon haute Couture Chanel di 31 rue Cambon akan melihat koleksi terbaru dari brand ini.

Di bulan Januari 2021, Chanel meresmikan salon haute couture mereka yang baru, dirancang oleh dekorator interior asal Paris, Jacques Grange. Jacques yang juga merupakan sahabat lama dari brand Chanel, membayangkan renovasinya akan terpusat pada Karl Lagerfeld dan Virginie Viard.

Proyek ini didasarkan pada arsip fotografi, memberi Jacques referensi dan pendekatan yang lebih baik. Jacques mencoba membangkitkan suasana salon seperti pada masa Coco Chanel, namun dengan semangat yang lebih artistik.

Salon haute couture Chanel di 31 rue Cambon

Semua dirancang untuk menawarkan suasana yang nyaman, canggih, dan hangat dengan dinding putih, beberapa terbalut cermin, dan karpet sutra abu-abu yang halus. Bersamaan dengan proyek salon haute couture ini, Jacques dan timnya juga merestorasi apartemen pribadi Gabrielle Chanel di lantai 2, yang telah diklasifikasikan sebagai monumen bersejarah oleh Kementerian Kebudayaan Prancis pada tahun 2013.

Selama lebih dari 1 abad, 31 rue Cambon telah menjadi teater untuk setiap sistem, mulai dari apartemen Gabrielle Chanel hingga studio kreatif mereka yang berkontribusi untuk mewujudkan mimpi setiap perempuan, hari ini dan seterusnya. Penasaran?

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading