Sukses

Fashion

Review: Jam Tangan Pintar Amazfit GTS 2e, Smartwatch Stylish, Permudah Pantau Kesehatan di Masa Pandemi

Fimela.com, Jakarta Kesehatan adalah segalanya. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini, tentu kesehatan jadi perhatian utama. Berbicara masalah kesehatan, banyak unsur yang dapat membantu kita untuk memantau kondisi tubuh dan pengingat agar kita selalu menerapkan gaya hidup sehat dan seimbang.

Seiring dengan kecanggihan teknologi yang semakin maju, maka jam tangan pintar alias smartwatch bisa dikatakan sebagai perangkat yang dapat membantu kita untuk mendukung kesehatan dan kebugaran tubuh.

Dari deretan smartwatch yang hadir, Nabila Mecadinisa, Senior Lifestyle Editor Fimela.com, berkesempatan untuk mencoba jam tangan pintar Amazfit GTS 2e selama dua minggu untuk menguji performanya. Penasaran seperti apa?

Tentang Amazfit

Amazfit sendiri merupakan sebuah brand global yang hadir sejak 2015. Kehadiran produknya sudah mencakup 70 negara dan wilayah seperti Amerika Serikat, Jerman, Jepang, hingga Indonesia. Bahkan di tahun 2020, jam tangan Amazfit mengklaim pangsa pasar jam tangan dewasa terbesar di Italia, Spanyol, India, dan negara serta wilayah lain, dan juga di antara produk teratas di Cina, Jerman, Prancis, Rusia, dan Brasil, menurut laporan pelacakan pasar perangkat wearable global IDC. 

Fitur Amazfit GTS 2e

Fitur smartwatch Amazfit GTS 2e sangat lengkap diantaranya adalah:

Layar yang jernih dan cemerlang

Berbicra mengenai layarnya, GTS 2e memiliki layar yang jernih, tak kalah dengan layar smartphone terbaru. Bahkan warna-warnanya sangat nyata, sehingga mempermudah kita untuk membaca data pada monitor jam.

Ternyata, Amazfit mengklaim jika layar AMOLED HD 1,65 inci bisa diputar dan kejernihannya sangat nyata berkat kepadatan piksel 341ppi. Hal inilah yang membuat layar terlihat sangat cemerlang.

Tema layar yang bisa disesuaikan

Yang menyenangkan dari Amazfit GTS 2e adalah tampilan layar yang bisa disesuaikan. Hal ini juga membuat saya merasa semakin nyaman untuk melihat segala data mulai dari penunjuk waktu, tanggal, rekam aktivitas, dan detail lainnya secara lengkap dan mudah, dalam satu layar.

Fitur kesehatan yang sangat penting

Dalam Amazfit GTS 2e, kamu bisa memantau kesehatan secara menyeluruh. Pemantauan detak jantung bisa terdeteksi. Ada juga fitur untuk memberikan peringatan saat detak jantung meningkat secara tidak normal. Hal ini berkat teknologi sensor optik presisi tinggi BioTrackertm 2 PPG terbaru.

Selain itu, Amazfit GTS 2e juga mampu mengukur saturasi oksigen darah dengan baik. Hal ini tentu sangat penting di masa pandemi, di mana kadar saturasi oksigen jadi penanda penting kondisi fisik seseorang.

Tak jarang pengukur saturasi oksigen juga penting diketahuin saat kita berolahraga, lakukan aktivitas fisik berkelanjutan, dan lain sebagainya.

Memiliki sistem penilaaian kesehatan PAI ™

PAI ™ (Personal Activity Intelligence) adalah sistem penilaian kesehatan yang menggunakan algoritma untuk mengubah data kompleks seperti detak jantung, durasi aktivitas, dan data kesehatan lainnya menjadi satu skor intuitif bagi pengguna untuk memahami keadaan fisik mereka dengan mudah. Dengan fitur baru ini, jam tangan pintar ini apat menyediakan sistem penilaian kesehatan yang dipersonalisasi untuk setiap pengguna berdasarkan data kesehatan mereka.

Mampu memantau kualitas tidur untuk kinerja puncak

Mengingat tidur adalah faktor terpenting manusia, maka jam tangan ini juga mampu memantau tidur yang mendalam untuk memastikan tahapan tidur secara akurat, melacak kondisi pernapasan saat tidur dan menganalisa kualitasnya.

Bahkan kamu juga akan disarankan untuk peningkatan jika memang mengalami kondsi kurang tidur. Jam tangan juga mengenali tidur siang lebih dari 20 menit [Ketika mendeteksi bahwa pemakainya tidur antara tengah malam dan 6 pagi, waktu tidur antara jam 6 sore pada hari sebelumnya dan jam 11 pagi dapat dicatat sebagai waktu tidur malam; tidur antara pukul 11.00 dan 18.00 yang berlangsung lebih dari 20 menit dicatat sebagai tidur siang. Tidur yang berlangsung kurang dari 20 menit tidak direkam.] untuk merekam informasi tidur yang lebih lengkap.

 

Fitur Amazfit GTS 2e

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Amazfit Indonesia (@amazfit.id)

Memantau tingkat stres

Amazfit mempermudah kamu untuk memeriksa tingkat stres pribadi, dari santai, normal, sedang, hingga tinggi. Sehingga akan mengingatkan kamu untuk menenangkan diri sejenak saat sedang kewalahan.

Lengkap dengan fitur sehari-hari

Dengan segudang kesibukan, tentu jam tangan pintar ini kan membantu kamu memantau segalanya secara lebih mudah. Jam ini mampu mengingatkan kita saat duduk terlalu lama, mengawasi aktivitas harian mulai dari langkah, jarak, dan kalori, serta pengaturan alarm, stopwatch, timer. Tak ketinggalan, pesan masuk dan telepon juga akan terkoneksi dengan baik.

Barterai yang awet

Masa baterai sangat awet, karena dengan pengisian baterai satu kali, jam tangan akan aktif hingga 45 hari ke depan, praktis!

Tahan air dan bisa dipakai di bawah air

Jam tangan ini juga memiliki perlindungan anti air yang sempurna. Bahkan bisa dikenakan untuk berenang hingga kedalaman 50 meter.

Inteligent voice assistant

Kamu juga bisa lakukan operasi suara pada jam tangan tanpa akses internet dengan fitur kontrol suara offline, termasuk mengaktifkan mode olahraga atau membuka fungsi pemantauan detak jantung.

90 mode olahraga bawaan

Jam tangan ini bisa memenuhi kebutuhan para penggemar olahraga dengan 90 mode latihan yang tersedia. Di sini, kamu bisa memanfaatkan fungsi pengenalan cerdas, secara otomatis mengaktifkan fitur pelacakan kebugaran begitu kamu mulai menggerakkan tubuh. Sistem juga menghasilkan laporan analisis setelah selesai berolahraga.

Desain

Dari segi desain, GTS 2e memiliki desain modern dan minimalis. sangat ringan, dan bisa dipakai untuk segala aktivitas. Tak heran jika produk jam tangan pintar Amazfit telah memenangkan banyak penghargaan, seperti Penghargaan Desain Industri iF Jerman dan Penghargaan Desain Titik Merah.

Kesimpulan

Saya pribadi adalah orang yang aktif berkegiatan. Meskipun kerja di rumah, tentu semua harus berjalan dengan baik. Pengaturan waktu yang tepat membuat saya selalu mengatur jadwal harian dengan sempurna.

Menurut saya, menggunakan jam tangan menjadi 'penjaga' aktivitas harian agar berjalan dengan baik. Saat memakai smartwatch tentu segalanya semakin mudah. Yang saya paling suka dari Amazfit GTS 2e adalah fiturnya yang sangat lengkap.

Apalagi di masa pandemi seperti saat ini, tanpa perlu banyak perangkat, saya bisa memeriksa kadar oksigen dalam tubuh kapan pun diperlukan. Dan setiap harinya saya bisa memantau langkah dengan baik.

Tak ketinggalan, pekerjaan yang membuat saya banyak duduk kini bisa lebih seimbang, karena Amazfit GTS 2e akan mengingatkan saya untuk bergerak saat sudah terlalu lama duduk. Hal ini tentu membuat tubuh tetap aktif meskipun di rumah saja.

Jam tangan yang ringan, membuat Amazfit GTS 2e nyaman dipakai seharian di segala aktivitas. Bahkan saya juga sudah mencobanya untuk lakukan sejumlah olahraga, dari jalan pagi, berenang, hingga HIIT, dan jam tangan ini tidak mengganggu aktivitas sama sekali. Bajkan rasanya, seperti tidak memakai jam tangan. 

Desain yang minimalis membuat saya bisa mengenakannya kapan saja. Bahkan jam tangan ini juga terkoneksi ke Aplikasi Zepp, sehingga mampu melakukan analisis komprehensif dari berbagai sumber data untuk menyediakan manajemen data tubuh 24/7. 

Aplikaisi ini juga membantu pengguna memeriksa kondisi fisik mereka kapan saja. Apalagi di masa pandemi saat ini. Jadi menurut saya, dengan memiliki jam tangan pintar, tentu menjadi investasi kesehatan yang baik agar tubuh tetap fit dan prima.

 

 

#Elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading