Hangout Bareng Temen Pakai Baju Monyet? Siapa Takut

Jeffreydien Pungkas Winanda07 Mar 2021, 15:01 WIB
Diperbarui 07 Mar 2021, 15:17 WIB
Source: Shutterstock

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan pasti menginginkan penampilan yang maksimal di segala medan. Apapun acaranya dan di manapun tempatnya, tampil kece is a must. Segala macam persiapan tentunya diperhatikan secara mendetail agar bisa memiliki tampilan yang outstanding.

Make up menjadi hal yang diperhatikan pertama kali. Nggak bakal berangkat dong sebelum muka terlihat glowing. Satu lagi yang perlu diperhatikan adalah busana. Tampilan yang kece akan makin terpampang nyata dengan kombinasi OOTD yang pas.

Buat seru-seruan bareng temen, dungarees bisa jadi senjata yang akan menunjang penampilan kamu. Lebih dikenal dengan nama baju monyet, dungarees sering dipandang sebagai jenis pakaian childish dan tidak memancarkan aura. Namun dengan mix and match yang tepat, tampilan sempurna bakal kamu dapatkan dengan baju monyet ini.

Kombinasi Pink + Hitam Akan Menambah Kesan Cheerful Namun Tetap Elegan

Source: Instagram.com/dungareedreams
Source: Instagram.com/dungareedreams

Seperti outer lain semacam cardigan ataupun vest, adanya baju monyet dengan warna cerah akan mempermanis tampilan. Gunakan long sleeve shirt ataupun crewneck berwarna gelap yang solid. Kombinasi kaos warna gelap dan baju monyet berwarna pink mampu meningkatkan rasa kepercayaan diri. Gunakan dungarees dengan bahan dasar denim ya!

Suka Pakai Stripe Tee? Coba Mix and Match Dengan Baju Monyet yang Longgar

Source: Instagram.com/_vanvoyage
Source: Instagram.com/_vanvoyage

Stripe tee adalah jenis kaos unisex yang memiliki kesan netral. Sebelum membahas baju monyet, sesuaikan kaos garis-garis ini dengan tampilan tubuh kamu. Gunakan stripe vertikal untuk menambah kesan tinggi, dan stripe horizontal yang membuat seolah memiliki bentuk badan lebih lebar. Untuk mempermanis penampilan, gunakan oversized dungarees yang bisa menambah kesan edgy. Padupadankan juga dengan sneakers berwarna netral dan beanie hat untuk menyempurnakan OOTD kamu. 

Kesan Rebel Girl Akan Muncul Dengan Mengkombinasikan Dungarees Bermotif dengan Ankle Boots

Source: Instagram.com/dungareedreams
Source: Instagram.com/dungareedreams

Tak melulu soal anggun, lembut, dan girly things lainnya. Mengenakan dungarees bisa memunculkan kesan rebel namun tetap feminin. Gunakan baju monyet berbahan denim dengan bagian kaki bawah dilipat ke atas. Kesan rebel akan makin maksimal ketika kamu mengenakan ankle boots atau sneakers berwarna hitam polos.

Flannel Shirt + Dungarees = Perfection

Source: Instagram.com/backofthewardrobe70
Source: Instagram.com/backofthewardrobe70

Sebagai daily essential outfit, kemeja flannel adalah jenis pakaian yang aman digunakan dalam segala aktivitas baik formal maupun kasual. Menambahkan baju monyet sebagai elemen tambahan tentunya akan mampu memberikan variasi sehingga tampilan flannel tidak membosankan.

Baju Monyet Berwarna Senada dengan Kaos, Terlihat Makin Cheerful

Source: Instagram.com/ stephanie_di_stilo
Source: Instagram.com/ stephanie_di_stilo

Mengenakan kombinasi kaos dan baju monyet dengan warna yang cenderung serupa akan memberikan kesan cheerful. Sangat cocok digunakan ketika hangout di tempat yang terbuka. Untuk mempermanis tampilan, kenakan sepatu berwarna gelap.

Weekend udah tiba. Hangout buat melepas penat bisa banget pakai outfit yang lucu namun tetap terlihat eye-catchy. Dungarees atau baju monyet adalah alternatif outfit yang cocok banget buat dipakai menghabiskan waktu saat akhir pekan.

Lanjutkan Membaca ↓