Sukses

Fashion

11 Brand Sepatu Lokal Luncurkan Koleksi Terbaru Tiap Bulannya

Fimela.com, Jakarta Sepatu lokal ternyata memiliki kualitas yang tidak kalah dengan merek internasional. Berbagai inovasi serta model yang modern membuat sepatu lokal kini menjadi raja di negeri sendiri.

Tren sepatu lokal semakin diminati terlihat dari transaksi yang meningkat hampir 2x lipat pada ecommerce Tokopedia. Agar penjualan semakin meningkat dan mempertahakan bisnis di masa pandemi, Tokopedia menggandeng pegiat usaha di industri fesyen lokal khususnya sepatu, yaitu Never Too Lavish (NTL) bersama 10 pegiat usaha lokal lainnya, untuk menghadirkan gerakan bertajuk Bersebelas #MelangkahBareng.

"Kolaborasi menjadi salah satu cara untuk mempertahakan bisnis dan lapangan pekerjaan di masa pendemi. Kampanye ini juga mendorong lebih banyak masyarakat memakai produk dalam negeri," ujar Senior Lead Fashion Tokopedia, Aldhy Darmayo, dalam acara virtual peluncuran ‘Bersebelas #MelangkahBareng’.

Kolaborasi ini, Aldhy mengatakan akan mempermudah masyarakat indonesia mengakses halanman khusus untuk produk sepatu lokal, serta mendapatkan berbagai keuntungan seperti cashback hingga bebas ongkir. "Penggemar sepatu lokal punya wadah atau akses untuk mendapat sepatu lokal berkualitas dengan mudah tanpa keluar rumah," tambah Aldhy.

Founder NTL, Bernhard Suryaningrat juga mengatakan kolaborasi ini menghadirkan NTL berkolaborasi dengan 10 merek sepatu lokal lainnya, yaitu Patrobas, Pijakbumi, Fuse Concept, Nokha, Seji, Exodos, Ortuseight, FYC, Rafheoo dan Brodo. Yang nantinya akan rilis model sepatu yang berbeda-beda setiap bulannya.

“Setiap bulan, kami akan merilis produk hasil kolaborasi bertajuk ‘Bersebelas Series’ yang bisa didapatkan masyarakat secara eksklusif di Tokopedia,” papar Abeng.

Brand lokal yang semakin berkualitas

Mengapa 11 produk ini dipilih? Abeng mengatakan jika 11 produk lokal ini memiliki kualitas yang tidak main-man. Dikerjakan secara profesional, bahan berkualitas, serta dilengkapi teknologi yang dapat meningkatkan penjualanan.

"11 brand sepatu lokal dan brand lainnya memiliki kualitas terbaik. Pabriknya sudah profesional, penjualannya dan marketing sudah dipikirkan dengan baik. benar-benar sudah memikirkan kualitas tinggi," ujarnya.

Tokopedia pun mencatatkan apresiasi tinggi masyarakat terhadap sepatu lokal. Terlihat dari peningkatan transaksi salah satu pegiat usaha lokal, Nokha, mencapai hampir 2,5x lipat. Bahkan Brodo, contoh pegiat usaha lokal lainnya, mencatatkan peningkatan transaksi hampir 5,5x lipat.

 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading