6 Tips dan Trik Styling, Tampil Stylish di Bulan Ramadan

Fimela Editor10 Mei 2021, 14:30 WIB
Diperbarui 10 Mei 2021, 14:30 WIB
ilustrasi gaya fashion Ramadan

Fimela.com, Jakarta Ramadan tinggal beberapa hari lagi, suka atau tidak, ini adalah satu-satunya bulan sepanjang tahun di mana kita bisa memperkuat spiritualitas kita dan di mana kita dapat menjalin ikatan yang baik dengan orang yang kita cintai selama waktu makan yang sakral. Aspek sosial Ramadan sama kuatnya dengan aspek spiritual dan mempersiapkan pakaian kita untuk perayaan selama sebulan ini, sama pentingnya dengan menyiapkan rumah dan menu kita.

Ramadan telah lama dikaitkan dengan gaya berpakaian model sederhana, dan kaftan telah menjadi pusat perhatian dalam hal mendandani buka puasa dan sahur. Tetapi bagaimana jika kamu tidak menyukai Kaftan dan semacamnya? Apa yang harus dilakukan perempuan untuk mempertahankan selera gayanya selama bulan suci ini?

Ini adalah 6 tips untuk tampil stylish di hari Ramadan. 

 Asymmetrical Tops

Bermain-main dengan dimensi dan panjangnya selama bulan ini. Pakaian apa pun yang asimetris akan membuat penampilan Anda semakin menawan dan memberikan gaya yang mudah dan unik.

Slip Dress + Blazer

Kombo yang cerdik ini sangat mudah dan mudah sehingga kamu  pada dasarnya bisa menggunakannya! Dengan banyaknya gaun slip dan blazer di sekitar, kamu dapat menemukan kombinasi yang tak terhitung jumlahnya dan tetap terlihat sangat chic sambil menjaga kesopanan. 

 

Celana Wide-Leg

ilustrasi gaya fashion Ramadan
Penasaran seperti apa tampil stylish di bulan Ramadan? Simak inspirasinya berikut ini. (Foto: Unsplash)

Potongan sempurna lainnya yang akan menonjolkan penampilan selama Ramadan adalah celana wide-leg. Kamu bisa berinvestasi dalam pakaian dua set dengan atasan yang serasi, atau kamu bisa menambahkan kemeja putih yang mengalir dan membiarkan celana yang berbicara.

Rok Plisket 

Jadi pasangkan rok plisket dengan apa saja dan kamu akan mendapatkan tren fesyen sederhana. Tambahkan sabuk lebar untuk penekanan dan kamu sudah siap. Jangan meremehkan kekuatan kemeja putih sederhana dalam hal ini!

Sleeve Details

Jika kamu diundang ke buka bersama secara daring dan yang ditampilkan hanyalah tubuh bagian atas  di atas meja makan, tarik perhatian dengan detail lengan yang menarik. Baik itu lengan baju ruched atau yang bergalur, detail lengan apa pun akan menarik perhatian. Hanya saja, jangan menjatuhkan lengan baju kamu ke dalam makanan.

Dress

Dress adalah cara sempurna lainnya untuk merayakan bulan suci ini. Baik itu bermotif bunga, bergaris, atau bertitik, kamu pasti akan menemukan gaun panjang yang sesuai dengan acara Ramadan.

Penulis : Adonia Bernike Anaya (Nia)

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 22 JUNI 2021