Keluarga Sehat Pandemi Lewat, Awali dengan Penggunaan Produk Antimicrobial

Wuri Anggarini10 Apr 2021, 17:47 WIB
Diperbarui 10 Apr 2021, 17:47 WIB
Keluarga Sehat Pandemi Lewat, Awali dengan Penggunaan Produk Antimicrobial

Fimela.com, Jakarta Nggak terasa ya, ternyata sudah setahun hidup berdampingan dengan pandemi. Harus terbiasa dengan situasi yang masih belum baik-baik saja seperti sekarang memang penuh tantangan. Apalagi buat para ibu yang mengutamakan kesehatan keluarga dan berharap orang-orang tercinta dijauhkan dari penyakit.

Selain berusaha menjaga daya tahan tubuh agar lebih kebal dari serangan penyakit dan juga menerapkan protokol kesehatan, ternyata pemilihan produk yang digunakan keluarga juga penting. Misalnya saja dengan menggunakan produk dengan label antimicrobial yang ternyata sangat penting untuk melindungi keluarga dengan maksimal. Baca terus artikelnya, Sahabat Fimela!

Pentingnya Beradaptasi di Tengah Pandemi

Keluarga Sehat Pandemi Lewat, Awali dengan Penggunaan Produk Antimicrobial
(c) Asia Pacific Rayon

Menjaga kesehatan diri dan keluarga jadi fokus yang diperhatikan masyarakat saat ini. Namun, situasi pandemi yang masih belum tahu kapan akan berakhir membuat adaptasi menjadi kondisi yang penting. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh dr. Reeza Edward, Sp.KK yang hadir dalam talkshow Keluarga Sehat, Pandemi Lewat yang merupakan kolaborasi Asia Pacific Rayon bersama Eco Pure S dalam rangka peluncuran produk Eco Pure S pada Jumat (9/4/2021) secara live streaming di Zoom.

“Kita sebenarnya sedang melawan virus yang sedang mengancam kesehatan. Jadi, kuncinya adalah imunitas kita sendiri dan itu dipengaruhi oleh apa yang kita makan dan minum, bagaimana kita berperilaku termasuk menjaga kebersihan tubuh, tangan, dan kulit secara menyeluruh. Nggak ada jalan keluar lain selain adaptasi,” jelasnya dalam event tersebut.

Keluarga Sehat Pandemi Lewat, Awali dengan Penggunaan Produk Antimicrobial
(c) Asia Pacific Rayon

Turut hadir juga dalam talkshow tersebut, Merry Inggriany, mom influencer yang pastinya sudah nggak asing lagi di kalangan para ibu. Sosok yang akrab disapa Mama Merry ini berbagi tips menjaga kesehatan keluarga selama pandemi.

“Anak-anak pastinya banyak di rumah, jadi aku selalu berusaha menyempatkan berjemur pagi sambil olahraga ringan. Selain itu menanamkan kebiasaan makan makanan bergizi dan jangan lupa minum vitamin. Terakhir, jaga kebersihan tapi nggak hanya cuci tangan, misalnya kalau mandi juga harus bersih, handuk dan pakaian yang akan digunakan juga harus bersih,” ceritanya.

Produk Antimicrobial Menjadi Jawaban Kebutuhan Masyarakat

Keluarga Sehat Pandemi Lewat, Awali dengan Penggunaan Produk Antimicrobial
(c) Asia Pacific Rayon

Ibu mana pun pastinya berusaha untuk melindungi keluarga dengan maksimal. Menjawab kebutuhan inilah produk antimicrobial hadir di tengah masyarakat yang dapat membantu menjaga kesehatan keluarga. Salah satunya yang layak jadi kebanggaan adalah Eco Pure S yang merupakan produk handuk yang menggunakan material Rayon Cotton Antimicrobial asli dari Indonesia persembahan PT Wiska.

“Saya mencetuskan ide ini bersama APR tahun lalu. Keunggulannya adalah produk ini memiliki nilai-nilai yang dibutuhkan dari sebuah handuk. Kita menggunakan produk yang berasal dari Indonesia, diolah di Indonesia, dan dijual di Indonesia. Selain itu, materialnya juga ramah lingkungan. Produk ini juga antimicrobial untuk mengurangi penyebaran virus,” jelas Andrew Haryanto, Direktur PT Wiska yang juga hadir dalam event tersebut.

Ia juga menambahkan bahwa keunggulan lainnya adalah produk handuk dari Eco Pure S strong atau kuat yang menjadikan produk ini tahan lama. Selain itu, memiliki material yang soft atau lembut saat menyentuh kulit.

Kolaborasi APR dan PT Wiska ini pun berlangsung sejalan dengan upaya mendukung komitmen pemerintah untuk mendukung produk asli Indonesia, seperti yang diungkapkan oleh Direktur APR, Basrie Kamba.

“Tak hanya mendukung tren tekstil berkelanjutan, kolaborasi berkualitas antara APR dan Wiska juga mendukung komitmen pemerintah untuk menggunakan produk asli dalam negeri #BanggaBuatanIndonesia dan sejalan dengan semangat ‘Everything Indonesia’ yang didorong APR,” ungkapnya.

Pada peluncuran tahap pertama ini, produk Eco Pure S menghadirkan handuk, jubah mandi, turban, headband, selimut, dan sandal rumah. Seluruh produk bisa dijumpai di toko online Shopee dan Tokopedia serta toko offline Yogya. Hingga tahun 2021 ini, PT Wiska memiliki target agar produknya masuk di 50 toko ritel seluruh Indonesia.

Produk dari Eco Pure S ini sendiri sudah dicoba sendiri oleh dr. Reeza. Sebagai pakar masalah kesehatan kulit, dr. Reeza setuju kalau handuk ini bisa mendukung untuk menjaga kesehatan kulit di masa pandemi.

“Saya sudah mencoba sendiri dan handuk ini sangat nyaman untuk pemakaian sehari-hari. Pemilihan handuk yang tepat itu sangat penting untuk mengurangi kerusakan kulit selama proses mandi. Jadi, penting untuk memilih handuk yang memiliki material baik saat menyentuh area kulit yang sensitif,” ungkap dr. Reeza.

Merry juga menggunakan produk Eco Pure S dan langsung disukai oleh keluarga karena kualitasnya.

“Aku sekeluarga sudah pakai dan mereka bilang ini lembut di kulit dan menyerap air. Yang bikin lebih tenang karena ini ada kandungan antimicrobial jadi mencegah handuk jadi sarang bakteri. Aku rekomendasikan banget handuk ini apalagi jika dipakai buat anak-anak,” cerita Merry.

Mendapat Apresiasi Kemenperin

Keluarga Sehat Pandemi Lewat, Awali dengan Penggunaan Produk Antimicrobial
(c) Asia Pacific Rayon

Turut hadir juga dalam acara ini Direktur Tekstil, Kulit dan Alas Kaki, Kementerian Perindustrian RI, Elis Masitoh. Ia mengapresiasi langkah yang diambil PT Wiska dalam menciptakan inovasi di bidang home textile, mengingat sektor yang satu ini juga ikut terdampak pandemi.

“Saya sangat mengapresiasi karena ada pelaku usaha yang berinovasi di tengah pandemi. Mengembangkan satu kualitas yang lebih di antara lainnya. Apalagi selama pandemi ini kita memang harus berkreasi karena pasar kita cukup banyak. Sekarang lebih sering di rumah aja sehingga banyak yang mencari produk home textile untuk kenyamanan di rumah,” ungkapnya.

Ke depannya, Eco Pure S nggak hanya fokus pada handuk saja. Andrew mengungkapkan rencananya untuk terus mengekspansi produk home care yang menjadi fokus dari Eco Pure S. Yuk, saatnya lindungi kesehatan keluarga lebih maksimal dengan produk antimicrobial!

Lanjutkan Membaca ↓