Sukses

Fashion

Happy Salma hingga Merry Riana Merayakan Hari Kartini dengan Mengeluarkan Koleksi Batik

Fimela.com, Jakarta Peringatan Hari Kartini selalu menjadi istimewa bagi perempuan Indonesia. Peran dari sosok R.A Kartini membuka peluang bagi perempuan Indonesia untuk bisa memiliki mimpi dan mengenyam pendidikan yang layak.

Beberapa figur publik, seperti Happy Salma, Rahayu Saraswati, Wanda Ponika, hingga Merry Riana turut merayakan Hari Kartini dengan cara yang istimewa. Berkolaborasi bersama Amanda Hartanto Batik, keempat perempuan ini menjadi inspirasi lahirnnya koleksi batik kolaborasi spesial ini.

Kolaborasi ini berangkat dari inisiatif Amanda Hartanto untuk menyuguhkan koleksi segar yang terinspirasi dari karakter, gaya, dan ciri khas masing-masing muse.

“Misalnya koleksi Rahayu Saraswati. Mbak Sara cerita bahwa style-nya cukup dinamis dan ia punya banyak kegiatan sehingga sepertinya sangat cocok untuk kita buatkan jumpsuit," ungkap Amanda Hartanto.

 

Sesuai dengan karakter masing-masing

Begitupun dengan kolaborasinya dengan Merry Riana yang sarat akan versatility, Wanda Ponika yang kental dengan nuansa feminin, dan juga Happy Salma yang elegan.

“Setiap detail dan aksen kita sesuaikan dengan kepribadian mereka, jadi koleksi ini sangat personal untuk para muse dan juga AHB," lanjut Amanda.

 

Cocok dengan kulit perempuan Indonesia

Batik yang digunakan untuk koleksi Kartini ini merupakan batik tulis sogan soloan dengan dominasi motif bunga yang cantik. Warna yang dipilih pun mengacu pada earth tone sehingga cocok dipakai untuk jenis warna kulit, khususnya wanita Indonesia.

Happy Salma, Rahayu Saraswati, Wanda Ponika, dan Merry Riana menceritakan perjalanan dan tantangan mereka sebagai perempuan di bidangnya masing-masing. Cerita mereka dirangkum dalam sebuah video singkat.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading