Sukses

Fashion

Sambut Lebaran, Sapto Djojokartiko Rilis Koleksi Raya 2021

Fimela.com, Jakarta Ramadan hadir layaknya mata air pelepas dahaga ditengah terik matahari yang menyinari hamparan gunung yang berliku. Seakan menandakan lahirnya sebuah harapan baru dan alasan untuk bersuka cita sejenak ditengah situasi yang terkadang masih terasa tidak menentu. Lahirnya koleksi ini, menjadi sebuah ruang untuk memaknai dan merefleksikan arti beradaptasi yang sebenarnya untuk seorang Sapto Djojokartiko. 

Koleksi Raya 2021 yang hadir dalam menyambut bulan Ramadan dan Idul Fitri 1442 Hijriah ini merupakan sebuah kolaborasi ekslusif dengan BRI Prioritas yang menghadirkan 35 tampilan busana. Untuk setiap busana yang dijual pada kesempatan ini, “Sapto Djojokartiko hanya akan memproduksi barang tersebut secara “terbatas” (limited edition) yang layak untuk di miliki.” 

Seperti biasanya, keseluruhan koleksi baju Lebaran yang ditampilkan mengusung banyak detail-detail subtil yang dapat dikenakan untuk beraktifitas sehari-hari maupun ketika mendatangi acara-acara formal. Potongan busana berbentuk i-line serta a-line dengan detail puff dan oversize cutting yang merupakan ciri khas Sapto Djojokartiko juga kembali dihadirkan pada koleksi ini. Dengan memamerkan campuran dari berbagai jenis kain pilihan dan detail unik yang dikemas dalam warna-warna cerah seperti papirus, buerre blanc, hummus, parfait, dan eucalyptus - Sapto Djojokartiko memiliki harapan agar bulan Ramadan ini bisa sedikit membawa kebahagiaan dan juga harapan untuk menghadapi hari-hari kedepan. 

Koleksi Lebaran Sapto Djodjokartiko

Adapun motif sulaman yang diadaptasikan di dalam koleksi ini juga terinspirasi dari motif-motif tradisional Indonesia yang kerap muncul di beberapa koleksi Sapto Djojokartiko sebelumnya yaitu motif modang, tirto tedjo, lincing, sangkar, kotak, sempur, yayi, truntum, regol hingga arnit. Ragam 

motif tersebut dipilih karena memiliki ciri khas unik yang sangat Indonesia namun disaat yang sama juga memberi kesan modern yang anggun. 

Sapto Djojokartiko menceritakan, “Ide awal dari koleksi spesial Raya 2021 ini muncul dari rasa bersyukur saya yang teramat dalam. Meskipun keadaan dunia masih tidak menetu namun saya merasa banyak diberikan berkah dari hal-hal maupun orang-orang yang ada di sekeliling saya. Hal-hal tersebut juga yang pada akhirnya menyulut api semangat di dalam diri saya agar terus berkarya dan memulai lembaran baru dalam berkreatifitas. Saya percaya bahwa di setiap kesulitan yang hadir kita harus selalu menyisakan ruang untuk hadirnya kebahagiaan dan begitu juga sebaliknya - di setiap kebahagiaan yang menghampiri kita, maka kita juga harus menyiapkan ruang untuk hadirnya kesedihan. Dengan begitu, hidup kita akan menjadi lebih seimbang.” 

Pada bulan Ramadhan tahun ini, Sapto berkolaborasi dengan BRI Prioritas untuk menyelenggarakan Virtual styling session. Adapun penata busana profesion yang akan digandeng untuk mendemontrasikan beragam gaya padu padan busana dari koleksi raya 2021 ini adalah Adi Surantha. 

“Di bulan Ramadan, berbusana elegan, nyaman dan santun selalu menjadi dambaan. Pada kesempatan ini, saya bersama dengan Sapto Djojokartiko sedikit banyak memberikan inspirasi padu padan simpel yang nyaman namun berkesan dengan pilihan busana yang terdapat di koleksi Raya 2021 oleh Sapto Djojokartiko. Tren berbusana seragam keluarga untuk berfoto bersama akan tetap banyak terlihat tahun ini mengingat sebagian besar masyarakat masih memilih untuk lebih banyak beraktifitas di rumah saja. Oleh karena itu, saya coba tampilkan gaya padu padan senada yang dapat menjadi inspirasi bagi siapapun yang mengenakannya kelak.” Ujar Adi Surantha, penata gaya profesional. 

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus mendukung pemulihan ekonomi bangsa di era pandemi dan berkomitmen untuk selalu “memberi makna Indonesia” dengan menggandeng desainer lokal terkemuka Sapto Djodjo untuk memberikan experience lebih bagi nasabah BRI Prioritas di bulan penuh berkah ini. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi flagship store Sapto Djojokartiko,Plaza Senayan dimulai dari 28 April 2021 sampai dengan 26 Mei 2021. 

 

 

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading