Melihat Kemewahan Hermes dalam Desain Interior Mobil Rolls-Royce

Vinsensia Dianawanti11 Mei 2021, 15:30 WIB
Diperbarui 11 Mei 2021, 15:30 WIB
Melihat Kemewahan Hermes dalam Desain Interior Mobil Rolls-Royce

Fimela.com, Jakarta Sejak lama Rolls-Royce menghadirkan koleksi mobil mewah dengan gaya klasik. Kali ini berkolaborasi dengan Hermes untuk menciptakan Bespoke Phantom. Dirancang dengan tangan oleh tim gabungan spesialis Bespoke di Home of Roll-Royce di Goodwood, West Sussex dan Hermes di Paris.

Phantom Oribe mencerminkan kepribadian dan gairah pemiliknya yang merupakan pengusaha asal Jepang bernama Yusaku Maezawa. Ia bahkan membayangkan mobil tersebut sebagai jet darat yang membawa ekslusivitias yang tenang dan perjalanan udara pribadi ke jalan.

Eksterior dari mobil ini menggunakan dua warna yang mencolok dengan warna hijau dan krim dari peralatan Oribe Jepang yang antik. Di bagian atas diaplikasikan finishing dengan Oribe Green, warna yang dibuat khusus untuk mobil ini.

Secara harmonis, jalur warna Oribe berlanjut hingga ke dalam interior. Menjadi realsiasi pertemuan pikiran antara desainer Hermes dan pengrajin di Hermes. Mereka menerapkan keahlian bersama untuk memastikan setiap komponen diwujudkan dengan cara yang paling baik.

Harmoni kemewahan dalam interior mobil

Melihat Kemewahan Hermes dalam Desain Interior Mobil Rolls-Royce
Hermes berkolaborasi dengan Roll-Royce untuk menghadirkan desain interior yang mewah (Foto: Hermes)

Interiornya sendiri diselesaikan secara keseluruhan dengan kulit Hermes Enea Green. Meluas ke detail yang mencakup titik sentuh langsung. Misalnya, roda kemudi, pegangan duchess, gear selector, dan kontrol putar untuk pengaturan iklim mobil. Kulit Hermes menyelimuti sekitar panel instrumen atas, pilar interior, dan rak parsel.

Bahkan di permukaan yang kurang terlihat seperti kompartemen sarung tangan dan lapisan kompartemen bagasi, konsol tengah, kompartemen stowage decanter, dan Champagne cooler. Glove Compartement Lid diemboss dengan tanda tangan Habille par Hermes Paris.

 Piping Hermès yang halus menghiasi bantal dan calf supports dari kursi belakang, sementara aksen Seashell White yang lembut dan karpet mobil berbulu domba yang serasi menciptakan rasa terang dan luas di seluruh mobil. Open Pore Royal Walnut juga diterapkan pada konsol tengah dan belakang serta punggung meja piknik; di yang pertama untuk Rolls-Royce, interiornya menampilkan kanvas Hermès 'Toile H' di sandaran tangan pintu, konsol tengah dan belakang dan, headliner yang khas.

Menggunakan teknik khusus

Melihat Kemewahan Hermes dalam Desain Interior Mobil Rolls-Royce
Hermes berkolaborasi dengan Roll-Royce untuk menghadirkan desain interior yang mewah (Foto: Hermes)

Hermes mengaplikaskan pelapis kulit yang dibuat menggunakan teknik jahitan dan pengecatan tepi yang digunakan oleh master pelana. Hermes juga membuat karya seni berdasarkan desain dari seniman dan ilustrator Prancis terkenal Pierre Peron yang menciptakan banyak syal ikonik.

Karya ini terinspirasi oleh motif kuda Hermes yang terkenal. Dilukis dengan tangan di Open Pore Royal Walnut dan dibuat seolah-olah dipajang di galeri seni pada belakang kaca.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 22 JUNI 2021