Sukses

Fashion

5 Fakta Kostum Komodo Ayu Maulida di Ajang Miss Universe 2020

Fimela.com, Jakarta Putri Indonesia 2020, Ayu Maulida Putri baru saja menampilkan kostum nasional bertema komodo di Miss Universe 2020. Penampilannya sukses membuat kagum banyak pengikutnya. Pada kesempatan Babak National Costume berlangsung di Hard Rock Hotel, Florida, Kamis (13/5/2021) malam, Ayu Maulida berkompetisi dengan kontestan negara lain dengan pakaian yang mereka kenakan. 

Ayuma sapaan akrabnya menampilkan kostum bertajuk ‘Komodo Dragon: An Indonesian Prehoistoric Heritage’ mengangkat eksotisme spesies langka yang hanya ada di Indonesia. Rupanya, kostum uniknya tersebut menyimpan sejumlah fakta menarik. Penasaran apa saja? 

1. Bertema komodo

Ayu Maulida menampilkan kostum bertemakan ‘Komodo Dragon: Indonesian Prehistorical Heritage.’ di mana mengangkat pesona komodo sebagai salah satu hewan langka yang terdapat di Indonesia. 

2. Hasil kolaborasi sejumlah desainer

Kostum yang dikenakan merupakan hasil kolaborasi dari dua desainer yaitu Diana M Princess dari Diana Couture dan aksesori dan Yuling Hoo serta Silvy Orajogo dari Le Ciel Design. 

 

Fakta menarik di balik kostum komodo

3. Panjang kostum hingga 3 meter

Melalui akun instagram-nya, Ayuma menjelaskan jika kostum tersebut seoanjang 10 kaki, atau 3 meter. 

4. Kostum mencapai berat 136 kg

Berat kostum melebihi 100 kilogram. Hal ini karena material yang digunakan berasal dari leburan logam yang dirangkai menjadi pakaian sempurna. 

5. Menciptakan efek 3D

Pakaian tersebut dibuat sedemikian rupa sehingga memberikan nyawa yang sesungguhnya. Gaun diciptakan dari peleburan beberapa jenis logam, untuk memberikan efek nyata. Bahkan untuk efek yang sempurnya, disinyalir menggunakan 5000 keping logam. 

Dress ini juga mengandalkan teknologi pada bagian kepala, ekor, dan area lain, untuk memberikan efek robotik dengan menggunakan oerangkat sensor dan mocrocontrollers untuk membuat efek hidup yang semakin sempurna. 

 

 

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading