Sukses

Fashion

Cerita di Balik Gaya Rambut Ikonis Putri Diana dan Alasan Ia Tak Pernah Memanjangkannya

Fimela.com, Jakarta Mendiang Diana, Putri Wales memiliki banyak gaya rambut, tetapi yang paling dikenang adalah potongan rambut tahun 90-annya yang ikonik. Gaya rambut ikonik tersebut merupakan karya penata rambut legendaris Sam McKnight.

Baru-baru ini McKnight mengungkap kisah mengejutkan dibalik potongan rambut pendek ikonik Putri Diana. Dalam serial YouTube “Vogue Visonaries” Vogue Inggris, McKnight berbicara tentang awal pertemuannya yang berkesan.

“Pertama kali saya bertemu Putri Wales adalah dalam sebuah pemotretan, perempuan berambut pirang berkaki panjang ini datang sambil melompat-lompat menaiki tangga, mengulurkan tangannya, tersenyum, dan membuat kami semua tertegun, dan itu adalah Putri Diana,” kenangnya.

Dibuat sengaja agar rambutnya terlihat pendek di bawah mahkota

Saat Princess of Wales difoto oleh Patrick Demarchelier untuk fashion bible. McKnight melakukan penataan untuk rambutnya.

“Dia memakai mahkota dan saya ingin membuat rambutnya terlihat pendek di bawah mahkota. Sehingga pada saat itu, tepatnya tahun 1990, saya membuatnya terlihat pendek,” cerita McKnight. Dan yang mengejutkan McKnight, Putri Diana ternyata menyukai gaya rambut pendek itu.

Selama beberapa tahun McKnight terus menata rambut sang putri sampai kematiannya di tahun 1997, termasuk pada sampul Vanity Fair 1997 itu . Potongan rambut itu sendiri terjadi cukup spontan, mungkin lebih sejalan dengan tren yang berkembang pada saat itu.

“Itu adalah awal tahun 90-an dan pada saat itulah saya melakukan banyak hal pertunjukan dan sampul dan banyak gadis berambut pendek dan kami beralih dari jenis frou-frou tahun 80-an ke gaya bisnis tahun 90-an yang tajam, lebih androgini, dan trendi,” jelas McKnight.

Menandai momen ‘pembebasan murni’

Potongan rambut ini mendefinisikan era baru, tetapi juga menandai momen "pembebasan murni" untuk Putri Diana. Dia mengatakan hal itu dalam sebuah wawancara yang ditampilkan dalam film dokumenter Diana In Her Own Words 2017 .

Ketika ditanya tentang "Momen-momen perubahan dalam hidup yang mengubah Anda dari korban menjadi pemenang?, Diana menjawab, " Saya kira musim panas lalu ketika Sam memotong rambut saya secara berbeda, hasilnya sangat berbeda. Jangan pernah meremehkan kekuatan potongan rambut yang bagus.” ucapnya.

Ketika ditanya apakah Putri Diana mempertimbangkan untuk memanjangkan rambutnya, McKnight menjawab bahwa dia tidak pernah benar-benar mempertimbangkannya. “Dia mengatakan hal itu akan membuatnya terlihat terlalu putri untuknya,” katanya.

McKnight menambahkan, Putri Diana juga memahami kekuatannya sendiri. Ia memahami apa yang ingin diketahui rakyat Inggris dari dirinya. “Dia tahu bahwa orang-orang ingin melihat ‘Putri Diana’, jadi itulah yang dia berikan kepada mereka.”kata McKnight.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading