Kembali Berkolaborasi, Balenciaga dan Crocs Rilis Sepatu Unik dengan Hak Tinggi

Hilda Irach10 Jun 2021, 14:30 WIB
Diperbarui 10 Jun 2021, 14:30 WIB
Kembali Berkolaborasi, Balenciaga dan Crocs Rilis Sepatu Unik dengan Hak Tinggi

Fimela.com, Jakarta Dunia fashion memang terus berkembang mengikuti selera masyarakat. Bahkan, tak jarang menghadirkan suguhan fashion yang unik dan menarik, seperti sepatu hak tinggi kolaborasi dua brand ternama, Balenciaga dan Crocs.

Fashion item unik yang diberi nama Stiletto Clogs ini diluncurkan saat peragaan koleksi Balenciaga Clones Musim Semi tahun 2022 yang diselenggarakan baru-baru ini. Melansir dari Hypebeast, sepatu tersebut menghadirkan gaya khas Crocs yang mempertahankan detail ikonik berlubang dan berusuk titik dengan segmen sol yang dilebih-lebihkan, namun ditambahkan dengan black tube heel yang mencolok di bagian belakang.

Selain Stiletto clogs, koleksi Balenciaga x Crocs ini juga terdiri dari boots dengan Knee-High Clogs atau sol tebal. Sepatu ini memiliki tiga, yakni warna hijau, abu-abu, dan hitam dengan branding “Balenciaga” yang halus.

Belum ada info rilis untuk kolaborasi Balenciaga Musim Semi 2022 “Balenciaga Clones” Crocs, Namun diyakini kerja sama ini akan meningkatkan harga jual dari sepatu tersebut.

Bukan kali pertama berkolaborasi

Kembali Berkolaborasi, Balenciaga dan Crocs Rilis Sepatu Unik dengan Hak Tinggi
Intip penampilan koleksi terbaru Balenciaga x Crocs, sepatu unik dengan hak tinggi. (Foto: Twitter.com/Crocs).

Bentuk sepatu yang tidak biasa ini menuai beragam reaksi dari netizen. Tak sedikit yang menganggap bahwa desain sepatu ini terlalu aneh.

Namun sebenarnya, ini bukan kali pertama Balenciaga dan Crocs berkolaborasi untuk merilis sepatu yang unik. Sebelumnya brand high-end itu juga meluncurkan Balenciaga Platrform Crocs pada tahun 2017.

"Kami terinspirasi oleh Crocs dan kami bekerja dengan mereka dalam reinterpretasi Balenciaga. Balenciaga x Crocs bukan tidak mungkin, pertanyaan tentang rasa adalah nilai yang sangat subjektif," kata Gvasalia kepada French Vogue pada 2017.

"Saya hanya ingin memberi mereka sentuhan modis: sebuah platform. Pada akhirnya, fashion adalah tentang bersenang-senang." lanjutnya.

Sepatu tersebut juga banjir kritikan ditambah dengan harga yang fantastis yakni USD 850 atau setara Rp 12 juta. Namun siapa sangka, sepatu unik tersebut justru sold out bahkan sebelum resmi dijual di pasaran.

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓