Sukses

Fashion

5 Gambaran Karakter dan Perjalanan Hidup Putri Diana dari Koleksi Perhiasannya

Fimela.com, Jakarta Kisah hidup Putri Diana kembali diangkat melalui sebuah film yang berjudul Spencer. Diperankan oleh Kristen Steward, film Spencer akan menguak sisi imajinasi emosional Putri Diana yang selama ini tidak diketahui banyak orang.

Meski tersirat, rupanya imajinasi emosional Putri Diana terpancar dari koleksi perhiasan yang ia kenakan. Secara spesifik, Putri Diana memiliki banyak koleksi cincin yang mengambarkan perasaan sekaligus perjalan hidupnya.

Dilansir dari Purewow, berikut gambaran perjalanan hidup Putri Diana dari setiap koleksi perhiasaan yang dimiliknya.

1. Pribadi yang bebas

Sudah tidak asing lagi jika Putri Diana memiliki jiwa dan emosional yang begitu bebas. Bahkan untuk urusan membeli cincin perhiasaan. Secara tradisional, cincin atau perhiasaan apapun untuk kerajaan harus dipesan lebih dahulu secara ekslusif. Namun Putri Diana justru membeli sebuah cincin dari katalog. Cincin yang dibeli Putri Diana merupakan berlian safir 12 karat yang dikelilingi 14 berlian solitarie dan ditatah dengan emas putih 18 karat. Meski demikian, Putri Diana sangat menyukai cincin ini dan ia kenakan di hari pernikahannya.

2. Selalu teringat ibunya

Banyak orang mengira jika cincin safir 12 karat yang dibeli Putri Diana dari katalog itu karena cincin itu memiliki batu yang besar. Sementara itu, tidak sedikit orang yang mengira Putri Diana terinspirasi dari bros safir dan berlian yang dibuat Pangeran Albert sebagai hadiah untuk Ratu Victoria menjelang hari pernikahan mereka pada 1840. Padahal, Putri Diana memilih cincin ini karena itu mengingatkannya pada cincin pertunangan ibunya sendiri.

 

3. Cincin pasca cerai dari Pangeran Charles

Setelah perceraiannya dengan Pangeran Charles pada 1996, Putri Diana mengganti selera koleksi perhiasannya. Termasuk mengganti selera bebatuan cincin menjadi cincin aquamarine yang terbuat dari zamrud dengan berlian solitaire dan dilapisi oleh emas 24 karat. Putri Diana sendiri yang memesan langsung. Cincin ini sempat dikenakan Meghan Markle saat acara resepsi pernikahannya pada 2018.

 

4. Pangeran William diminta melamar Kate Middleton dengan cincin Sapphire

Untuk melamar Kate Middleton pada 2010, Pangeran William diminta untuk menggunakan cincin sapphire ibunya sebagai cincin pertunangan. Pangean William mengaku gugup membawa cincin sapphire itu ke mana-mana mengingat cincin tersebut adalah milik ibunya. Meski ibunya telah tiada, Pangeran William ingin memastikan Putri Diana tetap hadir di setiap momen pentingnya, termasuk saat melamar Kate Middleton.

 

5. Cincin untuk Pangeran Harry

Menurut film dokumenter The Diana Story, saat Putri Diana meninggal, Pangeran Harry diizinkan untuk memilih salah satu dari koleksi perhiasan ibunya dan dia memilih cincin berlian dan safirnnya. Namun, ketika Pangeran William hendak melamar Kate Middleton, Pangeran Harry menawarkannya kepada sang kakak. Ketika Pangeran Harry menikah dengan Meghan Markle, ia memilih cincin aquamarine untuk dikenakan di acara resepsi.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading