Sukses

Fashion

Mengenal Evita Chu, Sosok di Balik Sweater Rajut Michelle Obama saat Pelantikan Joe Biden

Fimela.com, Jakarta Hari pelantikan Joe Biden bisa dianggap sebagai salah satu hari bersejarah tidak hanya untuk Amerika Serikat, namun juga dunia. Bagaimana tidak jika semua orang beramai-ramai membicarakan banyak, termasuk penampilan para hadirin yang datang, salah satunya adalah Michelle Obama.

Mantan First Lady Michelle Obama hadir di acara pelantikan Joe Biden mengenakan turtleneck, wide-leg pants, dan statement belt rancangan Sergio Hudson. Sergio Hudson adalah desainer kulit berwarna asal Amerika, yang juga favorit Michelle Obama sendiri.

Hal yang paling menarik adalah ternyata, sosok di balik semua rajutan untuk Sergio Hudson, termasuk yang dikenakan Michelle Obama di hari pelantikan Joe Biden, merupakan karya seorang perajut asal Bandung, Evita Chu. Diwawancara oleh VOA Indonesia, perajut asal Bandung ini mengaku masih tidak percaya dengan kesempatan besar yang pernah datang kepadanya tersebut.

Saat itu, Evita Chu menceritakan bahwa pembuatan pakaian rajut milik Michelle Obama merupakan proyek yang sifatnya sangat rahasia. Ia mendapatkan email pesanan dari Sergio Hudson, yang memintanya tidak bercerita tentang proyek ini kepada siapapun, bahkan proyek ini hanya diberi nama 'Personal.'

 

Evita Chu diminta merahasiakan proyek dari Sergio Hudson

Selain berusaha merahasiakan proyek besar ini, Evita Chu juga berkejaran dengan waktu.

"Dari dapat email sampai fitting yang pertama itu, cuma 2 minggu," cerita Evita Chu.

Tidak tanggung-tanggung, penampilan Michelle Obama di hari tersebut berhasil mendapatkan sorotan dari banyak media di seluruh dunia. Hingga Sergio Hudson menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Evita Chu.

"Anda membuat pakaian ini hanya untuk kamu ketika Anda sedang sibuk-sibuknya. Nona Evita, Anda luar biasa. Terima kasih untuk segalanya," kata Sergio Hudson.

Karya rajut Evita Chu juga pernah dipakai oleh sosok-sosok luar biasa lainnya, seperti Lady Gaga, Zac Efron, Jennie BLACKPINK, J-Hope BTS. Saat ini dengan 16 pekerja dan memiliki sebuah pabrik, Evita Chu juga membuat rajut untuk proyek film, sitkom, iklan, dan terkadang personal.

Menggeluti dunia rajut sejak lama, Evita Chu mulai membangun PDR Knitting tahun 2006 di Los Angeles. Setelah berhasil melalui berbagai tantangan, termasuk di masa pandemi ini, Evita Chu sekarang lebih ingin menguatkan bisnisnya, bukan membuatnya lebih besar.

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading