Sukses

Fashion

Dibuat Selama 140 jam, Intip Gaun Mewah Cynthia Erivo di Grammy Awards 2021

Fimela.com, Jakarta Soal gaya berpakaian, aktris sekaligus penyanyi Cynthia Erivo selalu berani mengubah penampilannya di setiap musim penghargaan. Termasuk salah satunya gaun mewah dengan payet perak dan emas yang ia kenakan untuk Grammy Awards 2021.

Bintang dari film Harriet ini, telah dinominasikan sebagai Best Song Written for Visual Media untuk lagunya yang berjudul "Stand Up". Meski absen dalam perhelatan karpet merah di Los Angeles, dia tetap hadir ke acara penghargaan dengan Louis Ansambel Vuitton.

Pada acara penghargaan ini, Cynthia tampil dengan busana custom-made silk yang elegan namun futuristik. Gaun ini dirancang oleh desainer Prancis sekaligus direktur kreatif Louis Vuitton, Nicolas Ghesquière. Dalam keterangan resmi label mode tersebut, gaun bersulam dari ujung kepala hingga ujung kaki itu disusun menggunakan metode bordir yang rumit. Bahkan, dibutuhkan waktu lebih dari 140 jam untuk merakit desain rumit ini, dengan menggunakan lebih dari 60.000 manik-manik kaca, kristal, dan payet. 

Gaun dengan konstruksi rumit

Bagi Cynthia, kualitas megah dari tampilan metalik yang kontras, siluet yang ramping, dan konstruksi yang rumit inilah, yang membuat penampilannya tampak luar biasa.

"Mereka sangat memperhatikan detail terkecil saat membuat gaun ini. Bahkan payetnya berbentuk V untuk mewakili Louis Vuitton. Itu megah dan indah, dan hanya bersinar saat disinari. Itu adalah karya yang istimewa," ujarnya kepada Vogue.

Cynthia juga menambahkan perhiasan klip telinga, Schlumberger® Mellon Diamond Ear Clips in Platinum and 18k Yellow Gold milik Tiffany & Co, dan manikur panjang berbentuk peti mati berwarna metalik yang membuat penampilannya semakin stand out.

Selalu tampil totalitas

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jason Bolden (@jasonbolden)

Sebelum tampil memukau dengan gaun berkilaunya di Grammy Award 2021, Cynthia memulai musim penghargaan di Golden Globe Awards dengan gaun Valentino Haute Couture berwarna hijau neon tebal yang bergaya eksentrik.Sebagai pemanis, ia melengkapi penampilannya dengan perhiasan dari Wempe dan Maria Tash.

Penata gayanya, Jason Bolden menyebutkan penampilan itu sebagai "Fantasi yang dibutuhkan". Dia bercerita, untuk urusan pakaian Cynthia selalu mempercayakan semuanya kepada Bolden.

"Cynthia tidak tahu apa-apa tentang gaun ini, tapi dia mempercayai saya dan memungkinkan saya untuk menjadi kreatif," kata Bolden kepada People.

Melalui busana nyentrik tersebut, Bolden mengatakan bahwa ia ingin membawa kebahagiaan untuk banyak orang di tengah situasi pandemi saat ini. "Untuk membuat kita semua tersenyum," kata dia.

"Dengan warna seperti itu, akan memicu emosi kebahagiaan dan kegembiraan. Saat ini, saya merasa itulah yang kita butuhkan. Itulah mengapa saya benar-benar ingin bersandar pada sesuatu yang terlihat berani seperti itu, "lanjutnya.

Menurut Bolden, Cynthia memang dikenal sebagai seorang fashionista sejati. "Apapun busana out of the box yang saya berikan, dimana kebanyakan orang khawatir mengenakannya tetapi Cynthia justru menerimanya dan menyukai tantangan itu." kata Bolden.

Penulis: Hilda Irach

#Elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading